Kaki yang Lelah Bukan Masalah untuk Persib Bandung




InfoMJLK.Id — Faktor kebugaran bisa menjadi pembeda antara Persib Bandung dan Persija Jakarta menjelang final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/4/2021) malam. 


Untuk aspek tersebut, Persib baru merampungkan leg kedua semifinal melawan PSS Sleman pada Senin (20/4/2021). Adapun, Persija mengalahkan PSM Makassar 24 jam sebelumnya sehingga durasi rehat pasukan Sudirman lebih banyak menjelang final. 


Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, faktor kebugaran dan pemulihan menjadi persoalan yang mesti diatasi. Meski begitu, ia menyatakan bahwa pemulihan sudah dilakukan, dan pemain siap berlaga di babak final. 


"Kami menantikan dua laga final ini. Tim sudah siap setelah pemain melakukan pemulihan, meski tidak mudah bagi mereka untuk memulihkan kondisinya di saat Ramadan. Meski begitu, kami sudah bekerja sebaik mungkin untuk bisa bugar sepenuhnya di laga besok," kata Robert mengutip situs remis Persib Bandung. 


Spirit pemain menjalani final dapat menjadi modal untuk mengatasi masalah kebugaran. Terus berjuang di lapangan meski kadang otot-otot kaki meminta rehat akan diusung Persib Bandung. 



Selain itu, Robert mengimbau kepada semua pihak, termasuk bobotoh, untuk tetap memberikan dukungan dari rumah. Hal itu harus dilakukan agar Piala Menpora berjalan baik dan kepolisian akan memberikan izin Liga 1. 


"Kami sangat menantikan pertandingan di mana dua klub terbaik akan bertemu dan bertanding, lalu stadion akan penuh oleh suporter dengan tiket pertandingan yang laris terjual. Itu akan terjadi di masa depan. Sekarang yang penting, Liga 1 bisa bergulir sesegera mungkin," ucapnya.

Post a Comment

0 Comments