Bus Wisata Motekar Segera Beroperasi

InfoMJLK.id —


Bus Motekar yang sudah diperkenalkan sejak Februari 2020 tak lama lagi akan segera beroperasi. Bus yang merupakan hibah dari Pemprov Jabar kepada Dinas Perhubungan Kab. Majalengka ini akan berfungsi sebagai bus wisata untuk berkeliling ke tempat-tempat wisata da bersejarah di sekitaran Majalengka Kota


Rencana beroperasinya Bus Motekar seperti dilansir Tribunjabar.co Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Majalengka, Jawa Barat, menyiapkan bus Majalengka On Tourism Elok dan Raharja atau yang biasa disebut bus Motekar untuk ngabuburit warga selama Ramadan.


Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Disparbud Majalengka, Adhy Setya Putra, mengatakan persiapan untuk mengoperasikan bus Motekar pada bulan Ramadan nanti terus dilakukan, mulai dari SDM hingga menyusun regulasi dalam mengoperasikan mobil wisata tersebut.


"Kami upayakan bulan puasa bisa running jadi bisa buat ngabuburit warga. Kami akan bereskan dulu manajerial operasional agar tidak melanggar aturan karena ini kan aset milik pemerintah. Jadi kita upayakan pertengahan bulan puasa akan operasional," ucapnya.


Nantinya, kata Adhy, warga yang ingin menaiki bus Motekar untuk ngabuburit diharuskan untuk membeli produk ekraf dan industri pariwisata lainnya yang ada di Kabupaten Majalengka.


Keharusan warga untuk membeli produk ekraf maupun industri pariwisata sebelum menaiki bus Motekar itu dilakukan sebagai strategi untuk memulihkan ekonomi di sektor pariwisata di Kabupaten Majalengka.

Post a Comment

0 Comments