Sambut Panen, Desa di Majalengka Gelar Sepakbola Perempuan


InfoMJLK.id — Petani di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mulai bersiap menghadapi musim panen pertama di tahun 2021 ini. Banyak cara dilakukan untuk menyambut musim panen, salah satunya adalah dengan menggelar turnamen sepakbola perempuan.


Turnamen sepakbola perempuan yang digelar di Desa Sumber Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka sebagai bentuk rasa syukur menyambut musim panen. Warga biasa menamakan kegiatan itu dengan pesta adat Mapag Sri.


"Pertandingan sepakbola perempuan ini dalam rangka pesta adat Mapag Sri warga kami yang tiap tahunnya menjelang panen kita selenggarakan," kata Kepala Desa Sumber Kulon Ki Bagus Wardilah Senin (23/3/2021).


Meski digelar di tengah pandemi COVID-19 namun kegiatan turnamen sepakbola perempuan tersebut tetap berlangsung meriah. Warga tampak antusias menyaksikan para ibu-ibu bertanding sepakbola.


Dalam turnamen itu ada empat tim yang memperebutkan gelar juara. Selain diikuti oleh warga setempat, peserta turnamen itu juga berasal dari daerah lain.


"Acara pesta adat Mapag Sri ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Setiap pemain dicek dulu kondisi kesehatannya," ucap Wardilah.


Meski hanya pertandingan dalam rangka menyambut musim panen namun pemenang dari turnamen sepakbola perempuan itu tetap mendapat piagam penghargaan dan juga uang pembinaan.


Wardilah berharap dengan adanya turnamen itu, bisa membangkitkan gairah sepakbola perempuan di Kabupaten Majalengka.


"Jadi tidak hanya kaum laki-laki saja yang bisa main bola, tapi perempuan juga. Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan semangat olahraga masyarakat di Kabupaten Majalengka," pungkasnya. 

Post a Comment

0 Comments