Disdik Majalengka Wacanakan Gelar KBM Tatap Muka di Kecamatan Zona Hijau

 

 


 

Pemerintah Kabupaten Majalengka secara bertahap menggelar kembali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Rencananya KBM tatap muka akan digelar di kecamatan yang berada di zona hijau.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Ahmad Suswanto mengatakan ada tiga kecamatan di Majalengka yang masuk dalam zona hijau yakni Kecamatan Malausma, Bantarujeg dan Sindang.

"Tentang tatap muka jadi di Kabupaten Majalengka dari 26 kecamatan ada tiga yang zona hijau sudah 1 bulan maka kami akan coba untuk mengajukan tatap muka secara bertahap di 3 kecamatan itu," kata Suswanto seusai melakukan pertemuan dengan Bupati Majalengka Karna Sobahi Senin (8/3/2021).

Nantinya siswa-siswi di tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di tiga kecamatan tersebut akan mengikuti KBM tatap muka terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Untuk tiga kecamatan ini kelas 1 sampai 6 SD dan 7 sampai 9 SMP KBM tatap muka terbatas dengan protokol kesehatan dan pengurangan jam pelajaran," ungkapnya

Sementara untuk kecamatan lainnya kata Suswanto, pihaknya juga berencana menggelar KBM tatap muka. Namun hal itu hanya diberlakukan bagi siswa kelas 6 SD dan 9 SMP.

Hal itu menurutnya dilakukan sebagai upaya persiapan menghadapi ujian sekolah.

"Bagi kecamatan lain untuk kelas 6 SD dan 9 SMP tatap muka. Kenapa itu dulu karena sebagai uji coba dan persiapan menghadapi ujian sekolah. Persiapan ujian sekolah kita akan maksimalkan untuk kelas 6 dan 9 dengan protokol kesehatan," imbuh Suswanto.

Suswanto juga mengungkapkan hari ini Dinas Pendidikan akan segera melayangkan surat permohonan kepada Bupati Majalengka untuk kembali menggelar KBM tatap muka.

"Surat hari ini akan kami layangkan kepada Pak Bupati," pungkasnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka Gandana Purwana menjelaskan status zona kerawanan di kecamatan ditetapkan berdasarkan jumlah kasus aktif COVID-19.

"Untuk zona hijau itu berarti sudah tidak ada kasus positif aktif, zona ini terus kita update tiap harinya. Memang sekarang ada tiga kecamatan yang berada di zona hijau," singkatnya

 

Sumber : Detik.com

Post a Comment

0 Comments