Libur Panjang, Inilah Beberapa Pilihan Tempat Wisata di Majalengka


Menikmati waktu libur panjang a.k.a long weekend, beberapa tempat wisata di Majalengka bisa menjadi solusi dalam mengusir kepenatan dari kejamnya dunia pekerjaan, dan juga menjadi pelipur lara bagi para perantau yang telah menghabiskan keringatnya untuk mengadu nasib di luar Majalengka.

“Sini, alam Majalengka merindukanmu,” bisik salah satu penggiat wisata di Majalengka.

Teruntuk kamu, yang membaca tulisan ini. Jangan sampai melewatkan libur panjang dengan kesia-siaan yak, minimalnya sefie dengan background sawah lah yak untuk mengimplementasikan libur panjang yang mengasyikan. 

Nah bicara tentang asyik, tempat wisata di Majalengka banyak nih pilihannya yang asyik dan keren, dimulai dari wisata air hingga wisata yang menghadirkan keindahan pegunungan/perbukitan serta kalau malam bisa melihat city light indahnya kota Majalengka dari ketinggian.

Oke kita kupas dari mulai wisata air di Majalengka yak! Pertama, Cikadongdong River Tubing, salah satu wahana wisata air yang memacu adrenaline nih, siap-siap aja kalau kesana harus bawa baju ganti dan wajib berkelompok.

Kalau jomblo gimana ? cari komunitas jomblo aja biar ada kelompoknya hihi Gimana tertarik kan ? untuk info lengkap soal tiket dan akses jalan menuju Cikadongdong, bisa kepoin akun instagramnya aja ya nih @Cikadongdong_rivertubing .

Nah, pilihan lainnya hadir dari wisata alam yang tak jauh dari pusat kota, disini juga tidak perlu basah-basahan (bagi yang orangnya anti air banget) ini bisa menjadi solusi yak. 

Nama tempatnya Wisata Paralayang Majalengka akun instagramnya ini nih @paralandresortmjlk, bukan tempat para atlet paragliding ya ☹ tapi iya jugasih beberapa.

Namun keunggulan wisata yang satu ini adalah jarak tempuh dari pusat kota amat sangat dekat (sedekat dengan jodoh). Selain itu, disini bisa sambil bakar jagung, dan juga ada pernak-pernik untuk berswafoto di area Paraland (salah satu inovasi terbaru dari wisata alam paralayang).

Itu baru dua lho, belum lagi wisata-wisata lainnya yang bisa memberikan ketentraman duniawi saat long weekend!

Ada lagi nih tempat wisata yang wajib dikunjungi di Majalengka! Yap Terasering Panyaweuyan dan Ciboer Pass dua wisata ikonik kebanggaan Majalengka nih. 

Kalau di dua tempat itu yang dicari adalah kesegaran hamparan ladang dan sawah yang ijoroyo, bahasa kerennya mah “Tiis Ceuli, Herang Panon”. 

Keunggulannya apalagi sih ? Pokonya datang aja dulu! Baru deh bisa berkomentar dan memberikan pandangan hihihi.

Dah lah ya segitu aja dulu rekomendasi tempat wisatanya, masih banyak lagi kok wisata-wisata alam di Majalengka yang keren-able dan wajib di kunjungi, tapi untuk edisi long weekend pekan ini, kita kupas empat tempat aja dulu yak! 

Selamat berlibur, tetap terapkan protokol kesehatan, dan jangan lupa kalau mau liburan, jangan sendirian yak! Kasian, ngeliatin orang-orang yang selfie berdua malah nantinya jadi bunuh diri di tempat hihihi.

Salam sayang, dari admin InfoMJLK♥️

Post a Comment

0 Comments