Majalengka Kirim 2 Pelajar untuk Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi

Source: Elshinta.com

InfoMJLK.id -- Sebanyak 430 siswa dari SMA, SMK dan Aliyah, telah mengikuti seleksi calon anggota paskibra untuk dibawa ke tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Seluruh tahapan seleksi telah diikuti ratusan siswa ini hingga menyisakan 32 orang yaitu 16 laki-laki dan 16 perempuan dengan cadangan 10 laki-laki dan 10 perempuan, dan dari 32 orang yang masuk dalam tim inti dipilih kembali 2 orang untuk dibawa ke tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Melalui elshinta.com, pihak Kesbangpol Kabupaten Majalengka telah menghadap PJ Bupati untuk melaporkan calon Paskibraka yang telah mengikuti seleksi dari sekolah SMA, SMK, dan MA yang berjumlah 430 orang. 

Dari 430 itu dilakukan seleksi mulai dari tahapan CAT, wawasan kebangsaan dan TIU, tes intelegensi umum serta tes kesamaptaan, kesehatan, parade, PBB dan terakhir wawancara. 

Dari tahapan itu pihak Kesbangpol mengajukan kuota k bpp kurang lebih 32 orang, 16 laki-laki dan 16 perempuan, serta cadangan 10 laki-laki dan 10 perempuan. 

Dari 32 orang yang masuk pasukan inti diseleksi kembali untuk perwakilan ke tingkat provinsi, dengan mempertimbangkan pada potensi tinggi dan berat badan ideal, intelegensi dan kriteria lainnya. 

2 orang yang telah memenuhi semua kriteria untuk maju ke tingkat provinsi yaitu Naufal Fadhil Mufarrijan Nugraha (SMAN 2 Majalengka) dan Annisa Cantika Rahmawati (SMKN 1 Palasah). 

Pihak Kesbangpol dalam hal ini berharap bisa tembus ke tingkat nasional. Untuk itu, pihaknya telah melakukan sejumlah upaya kolaborasi dengan sekolah terutama 2 sekolah yang siswa-siswinya akan dikirim ke tingkat provinsi.

Post a Comment

0 Comments