BIJB Kertajati Siap Layani Kembali Pemberangkatan Haji 2024

Source: majalahbandara.com

InfoMJLK.id -- Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka akan jadi lokasi pemberangkatan untuk 13 ribu jemaah haji asal Jawa Barat tahun 2024. Pemberangkatan dari BIJB ini termasuk juga diperuntukkan bagi jemaah asal Bandung. 

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Jawa Barat Faiz Rahman melalui detik.com mengatakan, jika sebelumnya jemaah asal Kota dan Kabupaten Bandung diberangkatkan dari Halim Perdanakusuma, untuk tahun ini akan berangkat dari Bandara Kertajati. 

Dengan begitu, jemaah haji yang berangkat dari BIJB Kertajati itu berasal dari wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan), Subang, Sumedang dan Bandung dengan jumlah sebanyak 13.200 orang. 

Sebelum berangkat, jemaah haji akan lebih dulu transit di Asrama Haji Indramayu. Baru setelah itu jemaah haji akan diterbangkan melalui 30 kloter yang dibagi dalam dua gelombang. 

Lebih lanjut, untuk tahun 2024 ini, Jawa Barat akan memberangkatkan sekitar 40.201 jemaah haji ke tanah suci. Jumlah itu terdiri dari 38.723 jemaah dengan kuota tambahan sebanyak 1.478 jemaah. 

Post a Comment

0 Comments