Cegah Praktik Curang Menjelang Lebaran, Polisi Periksa Takaran SPBU di Majalengka

Source: Dok. Humas Polres Majalengka

InfoMJLK.id -- Viralnya praktik curang salah satu SPBU di Bekasi akhir-akhir ini, membuat sejumlah lokasi SPBU di Majalengka diperiksa oleh polisi. Pemeriksaan ini dilakukan untuk melindungi masyarakat dari tindak kecurangan, baik dari kualitas maupun takaran BBM saat arus mudik lebaran. 

Inspeksi mendadak tersebut dilakukan oleh Satreskrim Polres Majalengka. Nampak petugas didampingi pengurus SPBU sedang mengambil sampel berbagai bahan bakar dengan teliti. 

"Langkah ini kita ambil guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana atau praktik kecurangan yang mungkin terjadi di SPBU," ujar Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kasat Reskrim AKP Tito Witular, kepada timesindonesia.co.id, Sabtu (30/3/2024). 

Dengan pengecekan tersebut, menurutnya, pihak kepolisian ingin memastikan bahwa tidak ada praktik-praktik kecurangan yang merugikan konsumen dan masyarakat umum. Apabila ditemukan adanya bentuk kecurangan dari pengusaha atau petugas SPBU di Majalengka, maka tindakan tegas akan segera diambil sesuai dengan aturan yang berlaku, baik secara pidana maupun administrasi. Termasuk memberikan sanksi berupa denda atau bahkan pencabutan izin usaha.

Post a Comment

0 Comments