Seberapa Potensial Majalengka Jika Dipimpin Oleh Tokoh Muda?

Source: infomjlk.id

Infomjlk.id - Saat ini setiap daerah tengah bersiap menghadapi Pilkada di penghujung tahun 2024. Setelah sebelumnya, pada pesta demokrasi Pemilu 2024 banyak diwarnai gairah-gairah baru yang melibatkan tokoh muda juga ide tentang perubahan yang membuat suasana pesta demokrasi tersebut kian meriah. 

Faktanya, kehadiran para politikus muda yang berani tampil dalam pesta demokrasi dan kontestasi politik baik nasional maupun daerah itu diharapkan bisa memberikan warna, bahkan diyakini akan menjadi alternatif bagi para pemilih muda yang menginginkan perubahan dan percepatan pembangunan. 

Dibutuhkan keberanian untuk melakukan perubahan dan percepatan pembangunan di berbagai lini kehidupan, baik dalam tubuh pemerintahan maupun dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. 

Kaum muda yang mengedepankan ide dan narasi baru diyakini memiliki keberanian dalam melakukan perubahan dan menentukan arah baru pembangunan untuk kemajuan bersama baik skala nasional maupun daerah. 

Meskipun cukup berat untuk menggeser para politikus senior yang selama ini sudah cukup berpengalaman dalam mengikuti kontestasi politik, kehadiran para politikus muda itu diyakini akan membawa warna tersendiri, terutama bagi mereka yang selama ini sudah cukup matang dalam organisasi, berpengalaman membangun komunikasi dengan sejumlah kelompok masyarakat, komunitas, dan cukup dekat dengan warga. 

Dinamika politik yang demikian kurang membawa dampak perubahan perlu adanya suatu pembeda yang kemudian diramu dan dimatangkan, agar kemajuan nasioanl dan daerah serta kesejahteraan masyarakat bisa lebih cepat tercapai.

Post a Comment

0 Comments