Pariwisata dan Ekraf sebagai Lokomotif Ekonomi dan Identitas Daerah Majalengka

Source: Haraduta.com

Infomjlk.id -- Pemerintah Kabupaten Majalengka berkomitmen untuk menjadikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) sebagai lokomotif dalam peningkatan perekonomian daerah Kabupaten Majalengka. 

Menurut Kepala Disparbud Majalengka, H. Ida Heryani, hal ini sejalan dengan banyaknya obyek wisata, budaya dan ekonomi kreatif yang sangat potensial. 

Berbagai penghargaan dan prestasi dalam kepariwisataan mencakup destinasi wisata, kebudayaan dan ekonomi kreatif juga telah diraih oleh Kabupaten Majalengka. 

Di antaranya yaitu Majalengka sebagai Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia tahun 2021 dari Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. 

Kemudian, penghargaan DEWI JAWARA dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 serta Desa Wisata Bantaragung pada Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2023 dan Anugerah Kebudayaan Tahun 2022. 

Lebih lanjut, sebagai upaya akselerasi pemulihan ekonomi, perlu adanya penguatan promosi pemasaran sektor pariwisata, kebudayaan dan ekonomi kreatif. 

Sehingga, hal itu bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan gairah pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif di Majalengka dengan melibatkan sektor pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif dalam setiap rangkaian kegiatan. 

Maka dengan demikian, sektor pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif tidak hanya menjadi lokomotif perekonomian Majalengka, tetapi juga merupakan sumber daya yang tak ternilai dalam membangun citra dan identitas daerah.

Post a Comment

0 Comments