Bermusik dari Jatiwangi ke Amerika, LAIR Akan Tampil di SXSW Austin dan WOMEX Seattle

Source: Instagram @lairmusik

INFOMJLK.ID - Baraya sekalian, selepas merayakan album terbaru mereka "Ngelar", grup musik asal Jatiwangi, Majalengka, LAIR akhirnya kembali menjejaki panggung internasional setelah pada 2022 melangsungkan tur di tiga benua. Kali ini grup musik "pantura-souls" ini akan tampil di festival musik bergengsi tahunan South by Southwest (SXSW) yang diadakan di Austin, Texas, Amerika Serikat, pada 8 sampai 16 Maret 2024. Pada tur ini, LAIR juga mengajak solois Monica Hapsari. 

LAIR dijadwalkan tampil di SXSW International Day Stage mewakili Indonesia pada 13 Maret 2024. International Day Stage merupakan panggung kurasi yang diperuntukan untuk menyoroti para penampil dari semua jenis musik yang berbeda dari negara-negara di luar Amerika Serikat. Tahun lalu, ada 18 negara yang terpilih, di antaranya Inggris, Prancis, Armenia, Jerman, Yunani, Swedia, Norwegia, Jepang, Spanyol, Afrika Selatan, Nigeria, dan Australia. 

Tidak hanya tampil di SXSW, LAIR juga akan tampil dalam acara WOMEX (Worldwide Music Expo) dan Chicken Ranch Day Party. 

Setelah Austin, Texas, LAIR akan melangsungkan penerbangan menuju Seattle untuk melakukan sesi live performance di KEXP, sebuah stasiun radio independen legendaris yang berdiri sejak 1972,” ujar LAIR dalam keterangan resmi yang minfo terima, Sabtu (9/3/2024).

Post a Comment

0 Comments