5 Tema Kegiatan Ramadhan 2024 Paling Menarik

Source: Istockphoto.com

INFOMJLK.ID - Hallo baraya, bulan suci Ramadhan 2024 akan segera tiba. Umat Islam diseluruh dunia tentunya sangat menantikan datangnya bulan istimewa ini. 

Selain itu, Ramadhan juga menjadi momen yang sangat indah bagi umat Islam untuk berbagi, dan meningkatkan amalan. 

Untuk membuat Ramadhan semakin berwarna dan momen berbagi semakin berkesan, berbagai tema kegiatan Ramadhan tentunya dipersiapkan untuk memperindah suasana di bulan puasa nantinya. 

Biasanya, tema kegiatan Ramadhan yang dipilih cenderung bervariasi, tergantung pada acara apa yang akan disajikan. 

Untuk memudahkan baraya dalam menentukan tema kegiatan Ramadhan 2024 lebih menarik, berikut minfo telah menyediakan beberapa tema kegiatan Ramadhan yang dapat dijadikan inspirasi untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 2024. 

1. Sparkling Ramadhan Hype

Untuk tema kegiatan Ramadhan 2024 'Sparkling Ramadhan Hype' ini nantinya akan menampilkan tema kerlap-kerlip dengan berbagai hiasan lampu yang menarik. 

Dengan mengangkat tema ini, dijamin baraya akan terpana dengan cahaya dari lampu yang bervariasi tersebut. 

Nah, tema kegiatan Ramadhan 2024 ini sangat unik dan bisa baraya terapkan untuk acara-acara yang digelar pada malam hari. 

2. Safari Ramadhan 2024

Untuk tema kegiatan Ramadhan selanjutnya yaitu ‘Safari Ramadhan 2024’. 

Tema ini bisa menjadi suatu hal yang sangat-sangat menarik. Sebagai gambaran dengan mengangkat tema kegiatan Ramadhan ini, dapat dilakukan oleh baraya dengan mengunjungi berbagai tempat ibadah dari satu tempat ke tempat yang lainnya. 

Nah, kemudian nantinya bisa mengadakan berbagai acara seperti halnya ceramah, bakti sosial, dan acara yang bermanfaat lainnya. 

3. Sweet Sugar Ramadhan

Selanjutnya, untuk tema kegiatan Ramadhan 2024 yaitu ‘Sweet Sugar Ramadhan’. 

Jika mendengar nama tema kegiatan Ramadhan yang satu ini pastinya kita langsung membayangkan betapa segar dan nikmatnya melepas dahaga saat berbuka puasa. 

Yap benar saja, tema ini memang lebih banyak mengusung makanan dan minuman sebagai ikon utamanya. 

Nah, dimana baraya bisa menggunakan tema kegiatan ini saat melakukan syukuran di bulan Ramadhan atau pun mengadakan khotmil Qur’an dan buka bersama. 

4. Colourful of Ramadhan

Untuk tema kegiatan selanjutnya adalah ‘Colourful of Ramadhan’. Yang mana, tema kegiatan Ramadhan ini akan sangat cocok diterapkan di event atau acara yang melibatkan anak-anak di bulan Ramadhan. 

Misalnya, seperti acara lomba di Bulan Ramadhan dan acara keagamaan seperti Santunan Anak Yatim. 

Dengan Mengangkat tema ini, tentu akan menambah suasana dengan kesan yang ceria dan menarik. 

5. Ramadhan and Community Service

Mengorganisir kegiatan sukarela seperti membersihkan masjid, memberikan makanan kepada tunawisma, atau mengunjungi lansia.

Post a Comment

0 Comments