Prediksi Ranking FIFA, Indonesia Naik Peringkat Ke-142 Usai Menang Melawan Vietnam

Source: Kompas.com

Infomjlk.id - Baraya sekalian, timnas Indonesia diprediksi naik peringkat di ranking FIFA usai mengalahkan Vietnam di fase grup Piala Asia 2023 tadi malam. 

Indonesia menang 1-0 dalam pertandingan Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). Satu-satunya gol Indonesia tercipta dari tendangan penalti Asnawi Mangkualam pada menit ke-42. 

Berdasarkan prediksi Footy Rankings, Indonesia mendapat tambahan 23,18 poin berkat kemenangan melawan tim yang terletak 51 peringkat di atas mereka pada ranking FIFA tersebut. 

Tambahan poin ini akan membawa Indonesia naik empat tingkat dari urutan ke-146 menjadi peringkat ke-142 dengan catatan 1076,78 poin. Sementara bagi Vietnam, kekalahan dari Indonesia membuat mereka mengalami penurunan peringkat dari posisi 94 ke 99. 

Kemenangan atas Vietnam juga membawa Indonesia lepas dari status juru kunci klasemen Grup D Piala Asia 2023. Indonesia saat ini menempati peringkat ketiga dengan 3 poin, sama dengan Jepang yang menghuni urutan kedua. 

Jepang sendiri berhak ada di posisi kedua karena unggul agregat dan produktivitas gol. Adapun Irak memimpin Grup D dengan 6 poin dan lolos ke babak 16 besar. 

Sementara Vietnam menghuni dasar klasemen tanpa poin, dan dipastikan tersingkir karena kalah head to head dengan Indonesia dan Jepang. 

Situasi ini membuat peluang Indonesia lolos ke babak 16 besar terbuka. Apalagi Indonesia juga memimpin klasemen sementara peringkat 3 terbaik. Namun ancaman bisa datang dari Bahrain dan Oman yang baru main satu kali dan belum mendapatkan poin. 

Indonesia selanjutnya akan melawan Jepang pada laga terakhir grup D di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Post a Comment

0 Comments