Pernikahan Sesama Jenis Yang Sangat Dilarang Sudah Terjadi Di Indonesia

Source: Pexels.com by Mikhail Nilov

Infomjlk.id - Ngomongin soal gender di era sekarang ini banyak sekali golongan yang berspekulasi tentang permasalahan gender yang bermunculan. Gender identik memperlihatkan kepribadian masing-masing. Gender yang umum kita ketahui hanya wanita dan pria. Tapi memang dari dulu sudah ada orang yang disebut "tomboy" dan juga "bencong". Tomboy sebutan untuk perempuan yang memiliki kecenderungan  seperti pria, mulai dari karakter/sifat, gaya, hingga penampilan. Begitu pula sebaliknya, bencong ialah sebutan untuk  laki-laki yang cenderung berlagak seperti wanita. 

Indonesia merupakan Negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai adab dan agama tidak akan pernah mendukung penyimpangan, namun sudah beredar kabar pernikahan sesama jenis yang tidak pernah terjadi sebelumnya di Indonesia yang mana sangat bertentangan. Awalnya pernikahan sesama jenis di Indonesia terjadi pada tahun sekitar 2015 atau 2016 dimana seorang warga Indonesia menikah dengan orang luar negeri yang di Bali. Lalu terjadi lagi pernikahan sesama jenis pada tahun 2022 di Jambi yang mana korban tidak mengetahui bahwa pasangannya ternyata sesama jenis. Sedangkan pernikahan yang terjadi di Bali yaitu pasangan gay.

Kemudian tidak lama ini pada tahun 2023 ini muncul lagi dan tengah disorot terkait dengan pernikahan sesama jenis yang berlangsung di Cianjur. Kejadian ini tentu mengejutkan banyak orang dan merupakan hal yang tidak ingin terjadi lagi. Awalnya kejadian tersebut tersebar dan ramai di social media. Ada banyak orang yang sudah mengira bahwa itu merupakan pernikahan sesama jenis. Dan ternyata memang benar itulah yang terjadi. Pernikahan yang berlangsung itu ternyata tidak seperti yang diperlihatkan di social media, yaitu disetujui oleh banyak pihak.

Kejadian tersebut justru menjadi permasalahan banyak pihak. Mulai dari pihak keluarga mempelai hingga warga sekitar. Pihak desa mengaku bahwa kegiatan tersebut dilangsungkan tanpa persetujuan desa dan kua setempat karena calon mempelai pria tidak memberikan identitas dirinya dengan berbagai alasan. Dan setelah itu ternyata pernikahan berlangsung begitu saja di rumah mempelai wanita. Sontak hal tersebut memberikan kesan mengejutkan banyak orang. Dari keanehan tersebut mulailah terbongkar bahwa mempelai pria merupakan wanita dan ini menjadi permasalah untuk mereka. Berakhirlah acara pernikahan tersebut dan semuanya batal karena ini hal yang menyimpang dan tentu tidak sah dari segi agama. Semoga saja pernikahan sesama jenis ini tidak akan pernah terjadi lagi.

Post a Comment

0 Comments