Baru Sebulan Dipasang, Banyak Tong Sampah di Jalan Ahmad Yani Majalengka Hilang

 

https://tribunnews.com

infomjlk.id --Sebagian besar tong sampah yang dipasang di ruas-ruas Jalan Ahmad Yani, Majalengka telah raib. Yang tersisa kini hanyalah kerangka besi yang dipergunakan untuk menyimpan tong sampah tersebut. Akibatnya, banyak sampah yang dibuang begitu saja tanpa wadah. 


Tong sampah berbahan kaleng yang hilang berjumlah 47 buah. Jumlah tersebut kemungkinan lebih banyak jika dibandingkan tong sampah yang masih tersisa di sepanjang ruas-ruas Jalan Ahmad Yani tersebut. 


Tong sampah yang masih utuh di kerangka besinya antara lain berada di depan rumah dinas Kapolres Majalengka, sebagian depan SMAN 2 Majalengka, dan di depan Pendopo. 


Sedangkan di beberapa tempat lainnya, sebagian raib, dan sebagian lagi kondisinya penyambung. Beberapa warga yang tinggal di ruas-ruas Jalan Ahmad Yani kini berusaha mengganti tong sampah yang raib dengan karung yang bagian atasnya dipasang ke kerangka besi guna memudahkan proses pembuangan sampah. 


Sebagian besar warga menyebut tidak mengetahui kapan raibnya tong sampah tersebut, apalagi melihat siapa yang mengambilnya. 


Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3, dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Ricky Firmansyah Gunawan, melalui pikiran-rakyat.com membenarkan banyaknya tong sampah yang hilang. Namun, tidak diketahui siapa yang telah mengambilnya. 


Pihaknya pun sebetulnya ingin mengganti tong sampah yang hilang tersebut, namun untuk sementara anggaran ini dialokasikan oleh lembaga sedang fokus dan lebih mengutamakan biaya operasional armada sampah. 


Menurutnya, armada sampah memerlukan biaya operasional yang lebih tinggi karena tidak ada libur apalagi hari besar atau ada momentum yang digelar di Majalengka. Pengangkutan sampah terus berlangsung, sehingga suku cadang lebih cepat rusak dan kebutuhan bahan bakar jcuga sangat tinggi.

Post a Comment

0 Comments