Tips Persiapan Liburan ke Luar Kota ala Minfo

 



INFOMJLK.ID.--Hallo baraya, semoga kita senantiasa dimudahkan rezekinya yah. 


Menjelang libur natal dan tahun baru, baraya sudah ada rencana liburan belum nih? Kalo sudah, alangkah baiknya kita mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang. Yuk, kita sama-sama manfaatkan momen libur ini semaksimal mungkin, untuk menjernihkan pikiran, menambah pengetahuan, menambah pengalaman dan wawasan, serta menambah teman baru pastinya. 


Untuk itu, sebelum waktunya tiba, berikut minfo bagikan tips persiapan liburan ke luar kota ala minfo: 


1. Tentukan Tujuan dan Anggaran

Hal utama dalam mempersiapkan liburan adalah menentukan tempat tujuan kita berlibur. Dengan mengetahui tempat tujuan yang akan kita kunjungi, kita bisa mempersiapkan hal apa saja yang dibutuhkan untuk bisa berkunjung ke tempat tersebut. 


Tidak hanya itu, menentukan tempat tujuan liburan juga bisa mempermudah kita dalam memesan tiket transportasi, memilih penginapan, dan masih banyak lagi, sehingga kita juga bisa mengatur berapa budget yang dibutuhkan untuk berlibur. 


2. Buat Rencana Perjalanan

Sesudah menentukan tempat tujuan, selanjutnya yang harus kita lakukan adalah membuat rencana perjalanan. Di sini kita bisa memilih tanggal keberangkatan dan kepulangan yang sesuai dengan waktu luang yang kita miliki, serta membuat rencana kegiatan apa saja yang akan kita lakukan nantinya. Di sini kita juga harus menentukan dimana kita akan menginap dan berapa lama, agar segala sesuatunya sesuai dengan jadwal yang telah dibuat. 


3. Tiket Transportasi dan Akomodasi

Hal selanjutnya yang perlu kita lakukan adalah memilih transportasi apa saja yang akan kita digunakan. Kita bisa menentukan apakah akan pergi menggunakan pesawat, kereta, bus, atau bahkan road trip yang sudah disesuaikan dengan budget dan jarak dari tempat kita tinggal ke tempat tujuan kita liburan. 


Sebagai catatan, jika kita berencana menggunakan pesawat atau kereta, alangkah baiknya kita memesan tiket dari jauh-jauh hari agar tak kehabisan tiket dan bisa mendapatkan harga yang relatif lebih murah. 


Jangan lupa juga untuk booking hotel atau penginapan sebagai bagian dari akomodasi kita saat berlibur. 


4. Siapkan Dokumen Perjalanan

Selanjutnya, hal yang perlu kita persiapkan adalah dokumen perjalanan yang dibutuhkan, seperti KTP, salinan dokumen penting, seperti tiket transportasi, bukti reservasi akomodasi, dan identifikasi diri lainnya untuk mempermudah liburan kita. 


5. Siapkan Pakaian Sesuai Tempat Tujuan

Setelah semuanya siap, hal yang perlu kita lakukan selanjutnya adalah mempersiapkan pakaian yang akan kita pakai dan gunakan nantinya selama berlibur. Pastikan kita membawa pakaian yang sesuai dengan tempat tujuan, cuaca, hingga kenyamanan tubuh kita sendiri. 


Pastikan juga, kita tidak packing secara berlebihan ya, demi kenyamanan kita selama perjalanan. 


6. Bawa Obat-obatan dan Vitamin Pribadi

Jangan lupa untuk selalu membawa obat-obatan dan vitamin pribadi. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan kita selama berlibur. Obat-obatan yang bisa kita bawa adalah obat-obatan dasar yang sesuai dengan kondisi kesehatan kita, maupun obat-obatan yang sifatnya darurat atau antisipasi kalau-kalau kita membutuhkannya. 


7. Alat Dokumentasi

Terakhir, yang harus kita persiapkan adalah alat penunjang dokumentasi. Di zaman sekarang, kurang afdol rasanya jika tak mempersiapkan hal yang satu ini sebelum pergi berlibur. Sebab momen-momen terbaik harus diabadikan dengan baik pula. 


Itulah beberapa tips persiapan liburan ke luar kota ala minfo yang bisa baraya coba, selamat berlibur.

Post a Comment

0 Comments