Natal dan Tahun Baru Menjelang Tiba, Misal Mau Liburan Siap-Siap Macet!


infomjlk.idCuma tinggal menghitung hari, natal segera tiba. Dalam hitungan minggu, tahun akan berganti. Tidak terasa 2023 berjalan begitu cepat seperti hubunganmu dengannya yang semoga tidak ada bosan-bosannya ya teman haha. Menjelang Natal dan tahun baru ini hari libur pun juga tiba. Hari libur tiba lalu liburan juga berlangsung. Kalian udah siap buat nyiapin liburan nanti mau kemana? Kalau sudah semoga bisa enjoy aja ya nanti. Cuma mau ngingetin aja sih bagi siapa pun yang mau liburan siap-siap nanggung risiko ya. Lah risikonya apa? Emang ada apaan dah? Maksudnya risiko macet di jalan, kawan-kawan. Kita mungkin tahu nih ya liburan itu identik dengan suasana dan wisata menarik atau mungkin juga tempat wisata yang hits. Posisinya saat liburan tentu orang berbondong-bondong pergi piknik atau lainnya lah bersama keluarga, teman, atau juga pasangannya.


Nah resiko datang ke tempat wisata yang terkenal pasti macet kan dijalannya. Selain memang orang-orang yang mungkin tinggal didaerah sana atau mereka yang berniat refreshing untuk liburan. Contoh tempat wisatanya deh kayak daerah Bandung, Bogor, Semarang, Jogja, atau beberapa daerah lainnya. Kenapa? Karena tempat tersebut memiliki banyak sekali wisata menarik dan tentunya selalu ramai dikala liburan tiba. Bebas sih kalau memang niat liburan dan rela macet-macetan dijalan tidak apa-apa, itu balik ke diri masing-masing. Cuma kalau misalkan sudah persiapkan tapi ternyata tiba-tiba kepikiran untuk cancel juga gapapa. Misal ganti haluan ke bikin acara atau liburan di daerahnya sendiri juga bisa banget. Intinya kalau liburan mau macet atau ngga nikmatin aja perjalanannya biar enjoy. Jadi gabakal ngedumel disepanjang jalan gara-gara macet.


Terus buat yang gak liburan juga ada banyak hal yang bisa dilakuin loh, mulai dari bikin acara bakar-bakar. Bukan bakar sampah atau jangan juga bakar rumah ahahaha. Ya paham lah, bakar jagung, bakar ikan, bbq, atau masak-masak deh inti acaranya mah. Bisa juga nih kayak "ah nongkrong aja deh nyantai gitu ngopi" boleh banget, silahkan dah. Gausah iri sama yang liburan, justru gaada tuh macet terus panas-panasan atau hujan-hujanan dijalan misal yang pakai motor. Tidur juga bisa direkomendasiin misal kalian adalah kaum mageran hihii. Pokoknya gausah ribet soal nataru atau liburan deh. Santai aja gais, semua ada jalannya. Semua ada rezekinya, aman. Kita nikmatin aja pergantian tahun ini. Semoga aja harapan kedepannya di tahun 2024 baik diri kita, keluarga, atau Indonesia jadi lebih baik aja dari segi apapun itu. Terutama kesehatan dan keuangan yekan ahahaa.

Post a Comment

0 Comments