Keuntungan Menggunakan Reusable Cup/Reusable Bottle yang Ramah Lingkungan





INFOMJLK.ID.--Reusable cup/reusable bottle merupakan jenis kap atau botol plastik yang dapat digunakan kembali secara berulang dan aman, tanpa harus khawatir minuman kita terkontaminasi oleh zat-zat yang larut dari bahan kap/botol tersebut. 


Biasanya, bahan yang digunakan untuk reusable cup/reusable bottle ini adalah bahan food grade plastic yang dipastikan aman untuk menyimpan minuman dingin maupun panas sekalipun. Contoh bahan food grade plastic yang umum digunakan misalnya adalah bahan plastik PP Polypropylene, yang termasuk salah satu jenis plastik paling aman untuk minuman atau makanan. Jenis plastik ini cukup kuat, ringan, dan tahan panas. 


Selain itu, jenis plastik ini juga menjadi penghalang kelembapan, minyak, dan bahan kimia. Oleh sebab itu, wadah atau botol dengan angka 5 (PP) berarti bisa digunakan berulang kali dan sangat mudah didaur ulang. 


Lalu, apa saja sih keuntungan menggunakan reusable cup/reusable bottle dalam kegiatan sehari-hari? Mari kita simak bersama. 


1. Menjaga Suhu Minuman Lebih Tahan Lama

Berbeda dengan kap atau botol minuman biasa, reusable cup/reusable bottle bisa membuat suhu minuman yang dituang ke dalamnya jadi bertahan lebih lama, baik itu panas maupun dingin. 


2. Mendukung Keberlanjutan

Bahan reusable cup/reusable bottle terbuat dari bahan yang ramah lingkungan dan mudah didaur ulang. Dengan menggunakan reusable cup/reusable bottle berarti mendukung proses keberlanjutan dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat. Selain itu, kita juga secara tidak langsung membiasakan diri dalam budaya mengurangi sampah plastik yang berlebih dalam kegiatan sehari-hari. 


3. Tetap Stylish

Dengan menggunakan reusable cup/reusable bottle bukan berarti kita tidak bisa tampil stylish. Justru dengan menggunakan itu kita akan lebih terlihat keren, karena secara design juga menarik dan tentunya mendukung keberlangsungan lingkungan yang bersih dan sehat. 


4. Lebih Hemat

Biasanya kedai atau kafe kopi yang menyediakan reusable cup/reusable bottle memberi potongan harga di setiap pembeliannya. Hal ini tentunya membantu kita dalam mengatur keuangan lebih hemat lagi. 


5. Tidak Mengandung Zat Berbahaya

Dengan bahan food grade plastic, reusable cup/reusable bottle dipastikan aman dan terhindar dari paparan zat berbahaya yang biasanya terkandung dalam bahan plastik biasa. 


Itulah beberapa keuntungan ketika kita mau menggunakan reusable cup/reusable bottle yang ramah lingkungan.

Post a Comment

0 Comments