Harga Tiket Penerbangan Di BIJB Menjadi Sorotan Banyak Orang

 




INFOMJLK.ID.--BIJB Kertajati memang sudah resmi dinyatakan beroperasi penuh sejak bulan Oktober 2023 silam. Bandara ini harus menarik penumpang sebanyak mungkin untuk memanfaatkan ketersediaan pesawat dan destinasi penerbangannya serta menambah pemasukan yang ada. Sehingga BIJB dapat melihat siklus jumlah penumpang setiap bulannya dengan melakukan evaluasi setiap saat. Hal yang menjadi sorotan banyak orang hingga saat ini ialah harga tiket yang cenderung dirasa masih sangat mahal. Tentu harga tersebut dibuat berdasarkan kondisi di bandara saat ini. Namun ada juga harga tiket yang masih bisa dikatakan wajar atau standar meskipun tidak banyak.


Tiket pesawat dari Kertajati ini dirasa masih cukup mahal oleh kebanyakan orang karena angkanya pun ada yang di atas 2 juta. Hal ini sangat jauh berbanding terbalik dengan penerbangan melalui bandara Soekarno Hatta. Harga tiket ini juga menjadi pertimbangan para penumpang dalam memilih lokasi penerbangannya. Jika harga tiket di Kertajati belum juga turun akan sulit bagi mereka untuk menaikkan pendapatan mereka. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab mahalnya tiket pesawat yang dijual di Kertajati. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan dibalik harga tiket pesawat yang mahal dikarenakan industri penerbangan saat ini yang belum kembali ke posisi sebelum pandemi Covid-19 melanda. Budi juga menyebut karena masalah itu pesawat yang beroperasi di Indonesia mengalami penurunan secara drastis. Bahkan suku bagian pesawatnya pun terbatas.


Harga tiket pesawat ini di awal pengoperasiannya BIJB Kertajati sempat terbilang murah dan itu juga sebelum adanya Covid-19 melanda di Indonesia. Setelah muncul dan adanya pandemi Covid-19 yang tiba di Indonesia, disertai dengan banyaknya hal yang harus tutup bahkan seperti BIJB yang sempat mengurangi jumlah penumpangnya membuat bandara ini menekan keuangan mereka karena kurangnya pemasuk atau pendapat yang didapat dari BIJB. Hal ini tentu menjadi pengaruh yang kini terjadi mengenai harga tiket yang dirasa masih cukup melambung tinggi dan belum ramah kantong para penumpang. Namun tak bisa dipungkiri juga masih ada penerbangan yang menyediakan harga tiket standar sehingga masih ada orang yang tertarik untuk menggunakan layanan layanan tersebut di BIJB Kertajati.

Post a Comment

0 Comments