Capaian Kinerja & Penghargaan yang Diterima Bupati Karna Sobahi serta Wakilnya Tarsono D. Mardiana Selama Menjabat


infomjlk.id.--Baraya sekalian, Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd. dan wakilnya Tarsono D. Mardiana sebentar lagi mengakhiri masa jabatannya pada 19 Desember 2023. 


Sudah banyak yang mereka persembahkan untuk Majalengka selama ini. Terlepas dari reputasi mereka di mata masyarakat, memang bukan hal yang mudah ketika seseorang mendapat amanat sebagai seorang pemimpin. Di samping tugas dan tanggung jawabnya yang begitu besar, seorang pemimpin juga diharuskan bersikap adil dan bijaksana dalam mengambil keputusan. 


Lalu, bagaimana pencapaian kinerja, dan penghargaan apa saja yang telah diterima mereka selama menjabat? 


Capaian kinerja Pemkab Majalengka di bawah kepemimpinan Bupati Karna Sobahi dan Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana mengalami fase naik turun selama periode 2018-2023. 


Sempat mengalami penurunan hingga 35% pada tahun 2020 akibat pandemi Covid-19. Secara mengejutkan di tahun 2021 jika dilihat secara keseluruhan selama 3 tahun menjabat, Pemkab Majalengka di bawah pimpinan Bupati Karna Sobahi dan Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana justru terbilang mengalami perbaikan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya perubahan yang lebih baik dan mendasar dalam meningkatkan kinerja dan produktivitas ASN di lingkungan Pemkab Majalengka, serta lebih luas lagi bagi masyarakat yang melihat langsung dan bukti nyata serta manfaat atas berbagai keberhasilan di segala bidang. Hal tersebut juga dibuktikan dengan diperolehnya 81 prestasi bagi Pemkab Majalengka dari berbagai kementerian pusat ataupun lembaga selama kurun waktu 3 tahun. 


Setelahnya, di 2 tahun terakhir masa jabatannya. Pemkab Majalengka di bawah pimpinan Bupati Karna Sobahi dan Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana juga telah merealisasikan banyak pembangunan dan program-program penting demi menunjang kebutuhan, kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat Majalengka. Misalnya program perbaikan jalan di berbagai daerah dan jalan-jalan utama di Kabupaten Majalengka, optimalisasi dan kembali beroperasinya Bandara Intenasional Jawa Barat, kertajati; hingga rampungnya pembangunan RSUD Talaga. 


Berbagai penghargaan di 2 tahun terakhir ini juga diperoleh Pemkab Majalengka dan Bupati Karna Sobahi. Beberapa di antaranya meliputi penghargaan sebagai Pembina Terbaik I Adminduk Juara Award, yang diperoleh berkat hasil dan kerja keras Pemkab Majalengka dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi kependudukan. Penghargaan bergengsi sebagai Penggagas Layanan Informasi Kedaruratan melalui inovasi program "Quick Respon Majalengka Raharja 112". Penghargaan penyelenggaraan statistik sektoral Anindhita Wistara Data 2023 dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI. Penghargaan dari PGMI sebagai apresiasi kinerja Bupati Majalengka, Karna Sobahi, yang memiliki perhatian serta kontribusi nyata dalam pengembangan guru madrasah; melalui pemberian insentif kedapa guru ngaji. Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM, sebagai bentuk apresiasi kepada Pemkab Majalengka dalam membina koperasi dan UKM yang ada di Majalengka. Lalu, penghargaan Anugrah Program Terpuji kategori Promosi dan Pengembangan Pariwisata, sebagai bentuk apresiasi kepada Bupati Majalengka yang telah concern memperkokoh identitas Majalengka.

Post a Comment

0 Comments