BIJB Kertajati Sudah Beroperasi 1 Bulan. Apakah Menjadikan Majalengka Terkenal?



INFOMJLK.ID.--Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) sudah beroperasi selama satu bulan setelah diresmikannya BIJB secara beroperasi penuh. Selama satu bulan itu apakah melalui BIJB Majalengka menjadi terkenal? Untuk hal ini masih belum terlihat adanya wisatawan dari luar yang sengaja datang ke Majalengka hanya untuk berkunjung. Mungkin selama satu bulan ini di akhir Oktober hingga akhir November 2023 BIJB mencatat ada sekitar hampir 50 ribu penumpang yang sudah terbang dari BIJB Kertajati, Majalengka Jawa Barat. Penumpang tersebut datang dari berbagai penjuru di daerah Jawa Barat. Itu semua menjadi bukti tingginya antusias masyarakat Jawa Barat untuk terbang melalui BIJB Kertajati yang saat ini baru melayani tujuh rute penerbangan domestik.


Akan tetapi pengaruhnya terhadap Majalengka masih belum terlihat. Masih belum ada kabar dimana Majalengka menerima kunjungan langsung dari orang luar yang sengaja datang untuk menjelajah Majalengka. Meskipun di BIJB Kertajati ini juga sudah menyediakan ruang untuk pelaku UMKM Jawa Barat untuk ikut serta memasukkan bisnisnya disana, namun masih belum terlihat adanya wisatawan yang berkunjung ke Majalengka. Kebanyakan orang lebih memilih BIJB Kertajati hanya untuk melakukan penerbangan ke destinasi tujuan mereka yang tersedia. Dan begitu ada yang melakukan penerbangan sebaliknya lalu tiba di Kertajati, mereka akan melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan masing-masing khususnya di daerah Jawa Barat. Tak banyak orang yang datang ke Majalengka hanya untuk piknik warga lokal yang memang sedang melakukan dinas atau perjalanan ke luar kota.


Sisi baiknya adalah BIJB Kertajati Majalengka menjadi lebih banyak dibicarakan oleh banyak orang sejak diresmikannya Bandara tersebut beroperasi secara penuh. Harapannya dengan hal ini BIJB dapat membawa nama Majalengka yang sekaligus nantinya akan mempromosikan Majalengka itu sendiri. Selang beberapa bulan kedepan Majalengka menjadi lebih up dengan dibantu adanya Bandara Internasional Jawa Barat tersebut. Dan selama beberapa bulan kedepan Majalengka juga mampu membuktikan bahwa Kabupaten itu memang pantas menjadi destinasi para wisatawan lokal maupun asing. Karena sudah jelas bahwa BIJB berada atau terletak di lokasi Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Post a Comment

0 Comments