Rekomendasi Tempat Camping Favorit di Majalengka ala Minfo






INFOMJLK.ID.--Hallo baraya sepercampingan, sehutan, sepergunungan. Kali ini mininfo mau berbagi rekomendasi tempat camping favorit yang ada di Majalengka ala Minfo. 


Sebagai salah satu yang senang berkegiatan di alam liar, menikmati indahnya langit, damainya hutan, dan hangatnya kebersamaan berpeluk dingin malam adalah kebahagiaan tersendiri bagi minfo. 


Di tengah kesibukkan bekerja, memenuhi tuntutan dan kewajiban sebagai manusia, di tengah segala kepenatan menjalani hari-hari; bagi minfo, mengunjungi alam liar minimal sekali hukumnya adalah fardhu, sebagai upaya untuk menjaga pikiran tetap waras dan mensyukuri nikmat Tuhan. 


Untuk itu, berikut minfo bagikan beberapa tempat camping favorit minfo yang ada di Majalengka untuk baraya. Tempat-tempat ini sering minfo kunjungi sebulan sekali saat akhir pekan tiba. 


1. Bukit Pamoroan

Memiliki tiga bukit dan spot matahari terbit terbaik, Bukit Pamoroan yang berada di Desa Sedaraja, Kec. Cingambul Kab. Majalengka akhir-akhir ini sedang populer di kalangan pecinta camping. Berada di ketinggian >1000 mdpl, jarak yang ditempuh untuk sampai ke area perkemahan hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menitan dengan cara tracking. 


Fasilitas tempatnya memadai, pemandangan khas yang bisa dinikmati dari bukit ini tentunya matahari terbit, pemandangan Gunung Ciremai, dan citylight yang membentang antara Majalengka-Cikijing. 


2. Bukit Kanaga

Bukit Kanaga yang berada di Dusun Ciinjuk, Desa Cipulus, Kec. Cikijing Kab. Majalengka ini merupakan salah satu tempat camping favorit yang banyak dikunjungi saat liburan tiba. Selain karena pemandangannya yang indah, area campnya yang cukup luas, dan fasilitasnya memadai, bukit ini begitu sejuk dan syahdu karena masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). 


View khas yang bisa dinikmati di bukit ini adalah view Waduk Darma Kuningan, perbukitan, terasering, dan citylight yang membentang antara Majalengka-Cikijing. 


3. Bukit Sanghyang Dora

Bukit Sanghyang Dora banyak diburu pengunjung karena keindahan alamnya. Bukit ini berada di Desa Leuwikujang, Kec. Leuwimunding Kab. Majalengka, serta masih satu wilayah dengan Situ Cibaringkeng.

Jarak yang ditempuh untuk sampai ke area camp hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam dengan cara tracking. 


Bukit Sanghyang Dora sendiri sering digadang-gadang sebagai bukit Teletabis, dan Raja Ampatnya Majalengka. Bedanya jika Raja Ampat menghiasi hamparan lautnya yang indah, sedangkan Sanghyang Dora dihiasi dengan rindang hutannya yang menyejukkan mata. 


4.Puncak Cawene Geulis

Bagi para pecinta camping, Puncak Cawene Geulis benar-benar wajib dipertimbangkan. Puncak yang berada di jalur pendakian Gunung Ciremai via Sadarehe, Desa Payung, Kec. Rajagaluh Kab. Majalengka ini menyuguhkan pemandangan yang sungguh indah. Menghadap langsung ke Gunung Ciremai yang gagah dengan latar depan barisan pohon pinus mati. 


Fasilitas di tempat ini juga sudah memadai. Adapun wkatu terbaik menikmati pemandangan di Puncak Cawene Geulis adalah pagi hari ketika matahari terbit. 


Itulah beberapa tempat camping favorit minfo yang ada di Majalengka. Jika ingin berkunjung, persiapkan diri dengan baik, lengkapi peralatan dan perbekalan agar berkemahmu semakin menyenangkan. 


Selamat berakhir pekan baraya....

Post a Comment

0 Comments