Obyek Wisata Ini Tetap Sejuk Walau Cuaca Majalengka Sedang Tidak Baik-Baik Saja




Infomjlk.id -- Cuaca panas saat ini membuat banyak orang malas untuk melakukan kegiatan diluar rumah saat siang hari. Panasnya terik matahari yang membuat udara atau suhu di Majalengka semakin tidak kondusif menjadi hal yang tidak dapat dihindari karena memang cuaca Majalengka sedang tidak baik-baik saja saat ini. Orang-orang hanya akan fokus pada kegiatan seperti bekerja atau sekolah saja. Jika mereka ingin main, mungkin mereka lebih memilih keluar di sore hari karena setidaknya udara tidak begitu panas. Namun ada beberapa tempat wisata di Majalengka yang tetap sejuk walau cuaca sedang tidak bagus saat ini. Jadi jika datang ke beberapa tempat tersebut sepertinya tidak akan terasa begitu panas. Apa aja sih tempat wisata itu? Cek lokasi dan tempatnya di bawah ini ya..

1. Beberapa Curug Di Majalengka

Majalengka memiliki banyak sekali wisata curug dan tempat wisata ini menjadi salah satu lokasi yang mungkin dapat menyegarkanmu dengan airnya yang cukup dingin. Hawa/udara disana juga tetap sejuk. Tentu karena itu adalah curug atau air terjun. Curugnya apa dan dimana saja? Ada curug Ibun Pelang di Kecamatan Argapura, cirug Cipeteuy di Kecamatan Sindangwangi, curug Muara Jaya di Argapura juga, curug Kiara Danu di Sindangwangi, dan beberapa curug lainnya di Kabupaten Majalengka


2. Cikadondong River Tubing

Tempat ini juga masih sama seperti sebelumnya, behubungan dengan air sehingga dapat menyegarkam tubuh. Ya, Cikandodng River Tubing  di Kecamatan Rajagaluh. Sesuai namanya, river tubing jadi tentu kita akan langsung main air disana dan pasti sangat seru dan menyegarkan. Hawa atau lokasi disana juga masih tetap sejuk.


3. Goa Lalay Argapura Majalengka

Yang senang berpetualang mungkin bisa coba untuk mendatangi salah tempat wisata ini, Goa Lalay di Argapura. Ketika memasuki goa akan disambut oleh banyaknya kelelawar tapi hawa disana cukup adem dan goa ini terhubung dengan curug Ibun Pelangi yang sudah disebutkan diatas.

4. Petilasan Prabu Siliwangi

Walau namanya cukup membuat orang berpikir ini bukanlah tempat wisata namun nyatanya tempat itu merupakan salah satu tempat wisata religi yang ada di Majalengka. Petilasan Prabu Siliwangi ini berlokasi di Kecamatan Rajagaluh dan ketika datang kesana hawanya sejuk dan cukup adem. Ada beberapa spot wisata juga disana tidak hanya petilasan saja.

5. Hutan Pinus Di Beberapa Wilayah Majalengka

Ada banyak hutan pinus di Majalengka dan tentu tempatnya adem karena banyak pohon disana. Cocok juga untuk camping disana. Beberapa hutan pinus tersebut ada Buper Cipanten di Kecamatan Argapura, hutan pinus Legok Gintung di Kecamatan Bantarujeg, Batu Nyongclo di Rajagaluh, dan hutan pinus lainnya di Majalengka.

Post a Comment

0 Comments