Majalengka Mulai Hujan. Apakah Pertanda Bulan ini Memasuki Musim Hujan?



Infomjlk.id -- Baru-baru ini beredar kabar bahwa di beberapa daerah Kabupaten Majalengka ada yang sudah mulai turun hujan. Beberapa desa yang sudah mulai turun hujan itu di desa Payung, Bantaragung, Pajajar, dan ada beberapa desa lain yang juga mulai turun hujan. Lalu bagaimana dengan daerah lain di Majalengka? Tentu harapannya juga sama dong, semoga bisa segera dan disegerakan turunnya keberkahan hujan di Majalengka ini. 

Hujan itu berkah, rezeki dari Tuhan. Dan dengan keadaan daerah kita saat ini, Majalengka tercinta yang sedang tidak baik-baik saja saat ini, harapannya hujan itu turun agar dapat menenangka kota dan seisinya menjadi lebih sejuk, adem, dan bahagia. Jika hujan mulai turun, apakah itu menjadi pertanda bahwa bulan ini merupakan awal masuknya musim hujan? Semoga iya ya teman-teman.

Tapi ingat, Indonesia itu hanya memiliki dua musim. Jika tidak musim panas atau kemarau, ya pastinya musim hujan. Daaann tolong, jangan protes dikala musim hujan itu tiba. Coba bayangkan, saat musim panas tiba dan kemarau berkepanjangan kita semua ngeluh dengan hal itu. _"Aduh panas banget, aduh meni hareudang iraha hujanna, aduh gaada air nih, adah aduh adah aduh."_ Itu semua keluar dari mulut kita semua.

Gausah ngeles, kebanyakan dari kita pasti sambat. Dan nanti, jika musim hujan tiba jangan ngeluh lagi, _"Hujan wae yeuh iraha panasna, aduh jemuran gak kering-kering nih, aaahh basah lagi deh sepatu karena lupa masukin ke rak sepatu."_ Tolong jangan yaa.

Hujan itu berkah, rezeki. Ya walau namanya manusia, mimin akui termasuk saya pribadi terkadang kita tidak akan ada yang namanya rasa puas. Gabakal ada puas-puasnya bagi manusia. Terkecuali kita sudah bisa bersyukur dalam apapun itu, hal kecil sekalipun. Tapi setidaknya syukuri dulu yang selama ini kita nanti-nantikan.

Untuk saat ini kita berdoa saja, selalu minta kepada Tuhannya masing-masing agar segera diberikan hujan untuk turun di Majalengka. Selama ini dan kita juga tau tidak hanya di Majalengka tapi hampir di semua daerah wilayah Indonesia musim itu akan berlanjut selama bebulan-bulan. 

Jika memang bulan ini bisa menjadi pertanda akan dimulainya turun hujan, musim hujan, maka hujan itu akan berlangsung dari sekarang-sekarang sampai selama beberapa bulan kedepan. Dan kemungkinan bisa sampai setiap hari juga seperti biasanya. Persiapkan saja diri masing-masing untuk menyambut itu. Jas hujan bagi yang bawa motor, mobil yang yaa terserah kapan dicucinya karena bisa sering kotor, dan cucian baju atau sepatu dll agar bisa disesuaikan dengan cuaca nanti. Rasa syukur dan senang sepertinya akan keluar dari perasaan kita tapi hujan yang berlangsung lama juga, nikmati saja hahaa.

Post a Comment

0 Comments