Lima Keuntungan Majalengka Setelah Bandara Kertajati Beroperasi Penuh. Nomor 3 Bikin Kaget!

 

Foto : Instagram InfoBIJB 

Infomjlk.id -- Bandara Internasional yang ada di Indonesia tentu sangat banyak. Bandara yang awalnya berpusat di daerah Tanggerang kini tidak menjadi satu-satunya bandara Internasional Indonesia. Salah satu bandara Internasional lain yang sudah dibangun yaitu Bandara Kertajati Jawa Barat atau disebut juga BIJB. Bandara ini sudah lama dibangun dan kabarnya sebentar lagi akan beroperasi penuh. Kira-kira keuntungan apa saja ya yang didapat oleh Majalengka jika BIJB beroperasi penuh? Check beberapa poin di bawah ini yuk!


1. Peluang Bisnis Meningkat

Sebenarnya dari tahun sebelumnya juga sudah banyak warga Majalengka yang mengincar lokasi di sekitar daerah Kertajati untuk berbisnis atau berwirausaha. Dengan adanya kabar bahwa Bandara Kertajati akan segera dibuka maka orang-orang mulai memikirkan ide dan merencanakan strategi untuk berwirausaha disana. Seiring berjalannya waktu, tidak dapat dipungkiri bahwa akan ada lebih banyak orang yang singgah ke Majalengka, khususnya di daerah Kertajati. Hal itu dapat membantu untuk membuka beberapa usaha atau bisnis baik kecil maupun besar dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Majalengka setelah bandara beroperasi secara penuh.


2. Upaya Promosi Majalengka.

Majalengka saat ini sudah dikenal beberapa orang dengan adanya tol Cisumdawu dan Bandara Internasional Kertajati. Namun juga masih ada orang yang mempertanyakan lokasi Majalengka. Beberapa dari mereka bingung membedakan antara Cirebon dan Majalengka. Ada juga yang masih bingung dengan Majalengka itu sebenarnya kabupaten, kota atau provinsi, lokasinnya di mana, dan sebagainya. Oleh sebab itu dengan beroperasinya Bandara Kertajati secara penuh setidaknya dapat membantu mengenalkan kembali Majalengka ke banyak orang dari berbagai daerah.


3. Meningkatkan Inovasi Baru

Dengan beroperasinya BIJB secara penuh, tentu baik pemerintah maupun warga akan mencoba untuk memikirkan dan membuat inovasi baru agar dapat menarik banyak orang untuk datang dan berlibur ke Majalengka. Tantangan atau kendala yang pasti akan dihadapi juga tidaklah kecil dan mudah. Namun hal itu bisa menjadi acuan bagi semua untuk dapat menemukan solusi. Hal ini dapat menjadi keuntungan besar baik bagi warga maupun kota Majalengka. Kota tersebut akan semakin berkembang dan maju dengan terus meningkatkan hal-hal yang sudah ada atau membuat inovasi baru yang mungkin saja hanya ada di sana. Itu semua dapat menjadi daya tarik pengunjung nantinya. Hanya tinggal menunggu waktu, usaha, dan support bersama.


4. Tidak Perlu Transit

Saat ini Bandara Kertajati memang masih memiliki jadwal penerbangan dan pesawat yang terbatas. Namun dengan kabar yang telah beredar, warga setempat tidak perlu lagi ambil pusing untuk bepergian ke luar kota. Bandara Kertajati kabarnya akan beroperasi penuh di bulan Oktober. Untuk estimasi harga dan jarak juga sepertinya masih menjadi pembahasan dan pertimbangan pihak manajemen. Tetapi kenyaman yang akan diberikan sudah mulai terlihat saat ini sehingga warga Majalengka dapat bepergian ke mana pun bahkan ke luar negeri dengan lebih mudah dan cepat tanpa harus ke Bandung lagi. Semoga saja harga tiket, jadwal, dan pesawat nantinya sesuai dengan kebutuhan para warga.


5. Peningkatan Wisata dan Daya Tarik Investor

Bandara, kata tersebut identik dengan kawasan yang banyak dipilih oleh para investor suatu bisnis. Selain itu di sekitar bandara biasanya terdapat banyak kebutuhan atau fasilitas yang diperlukan pengunjung dengan mengikuti trend, kebiasaan, dan pangsa pasar dari berbagai latar belakang orang-orang. Para investor tentunya akan sangat tertarik untuk berinvestasi disana. Hal itu juga terjadi di kawasan Kertajati, Majalengka. Dengan adanya kabar BIJB akan beroperasi penuh, kemungkinan para pengelola wisata Majalengka mulai meningkatkan sumber daya manusia hingga sumber daya alam yang ada. Harapannya agar pengunjung tidak hanya datang ke Kertajati saja tetapi juga berkesempatan untuk meluangkan waktu menikmati indahnya wisata Majalengka. (AGNL)

Post a Comment

0 Comments