Kuliner Lokal Ini Siap Jadi Pilihan Wisatawan yang Terbang Dari Bandara Kertajati




InfoMJLK.id -- Kawasan bandara terutama Bandara Internasional biasanya identik dengan kuliner ala barat atau yang umum dikenal oleh orang banyak, baik di Indonesia maupun luar negara. Kuliner yang biasa ada di sekitar bandara disediakan untuk mereka yang ingin beristirahat, makan, maupun bersantai sembari nyemil menunggu waktu penerbangan atau penjemputan tiba. Makanan yang biasa dan umum ini pasti sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Makanan ala barat biasanya disenangi oleh orang-orang dari luar daerah. Sebagai salah satu Bandara Internasional yang ada di Indonesia, akan lebih baik jika disekitarnya juga disediakan tempat makan atau kuliner lokal setempat. Sehingga orang luar dapat mencoba untuk merasakan nikmatnya kuliner baru bagi mereka yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Menjelang beroperasinya secara penuh Bandara Kertajati, marilah untuk mulai meramaikan aneka kuliner lokal untuk para penumpang pesawat, pengunjung, maupun pelanggan. Ada beberapa kuliner lokal yang bisa dicoba untuk membuka usahanya di sekitar bandara, yaitu:

1. Pedesan Entog Jembatan Monjot

Makanan ini merupakan salah satu kuliner lokal yang ada di Majalengka. Pedesan entog berbahan dasar entog/mentok/itik yang dibumbui dengan rempah-rempah kemudian sedikit pedas dan berkuah menjadi salah satu kuliner yang diminati banyak orang karena rasanya yang khas dan kaya akan rempah. Tak hanya berkuah, namun ada juga yang kering. Pedesan entog yang berada didekat jembatan Monjot daerah Kadipaten adalah salah satu kuliner yang sudah dikunjungi beberapa orang dan bisa menjadi salah satu rekomendasi kuliner yang dapat disediakan di sekitar bandara. Rasanya juga tidak kalah jauh dengan kuliner ala barat yang biasa ada di bandara. Selain tradisional dan lokal, makanan satu ini dapat bersaing dengan kuliner lain disana. Wajib dicoba oleh mereka yang bukan orang lokal, terutama mancanegara.

2. Sate Maranggi

Terdapat salah satu tempat kuliner sate maranggi yang cukup terkenal dan enak di Majalengka. Orang Majalengka mah pasti tau yah tempat dan namanya. Tapi akan lebih baik juga jika kuliner satu ini membuka cabangnya di Bandara Kertajati. Sama seperti pedesan entog, sate maranggi merupakan makanan berat tradisional lokal yang dapat menggajal perut ketika sedang lapar. Berbahan dasar daging sapi dengan bumbu yang berbeda dari sate biasa pada umumnya cukup menggugah selera orang untuk memesan makanan tersebut. Sate maranggi juga pasti bisa bersaing dengan kuliner barat yang ada di sekitar bandara karena dari segi rasa cukup menggoda dan terbilang enak.

3. Seblak Ceker Naga

Siapa orang Majalengka yang belum tau seblak ini? Yes, Seblak Ceker Naga adalah seblak yang sudah dikenal banyak orang Majalengka. Ada banyak varian dengan harga yang sangat ramah membuat orang Majalengka tergoda oleh kuliner satu ini. Rasanya juga cukup enak apalagi kalau membuka cabang di Bandara Kertajati, bisa menarik penumpang pesawat atau pengunjung untuk makan disana lalu dibuat cenghar dengan menu seblak cengharnya. Meskipun seblak adalah makanan jenis cemilan yang dapat membuat kenyang dengan rasa yang mirip dan sudah tersebar di hampir seluruh daerah Indonesia, Seblak Ceker Naga ini setidaknya memiliki cita rasa khas tersendiri dan bisa menjadi salah satu rekomendasi kuliner lokal Majalengka untuk dicoba oleh mereka yang berasal dari luar daerah atau luar negara (AGNL). 

Post a Comment

0 Comments