Aerocity Apa Kabarnya Ya ? Bandara Kertajati Sudah Mau Beroperasi Nih




InfoMJLK.id -- Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati menjadi satu kesatuan yang akan selalu terhubung. Bandara yang akan segera beroperasi penuh itu dapat mengundang banyak orang dengan melewati tol yang telah terbangun. Tol Cisumdawu namanya dengan kepanjangan Cileunyi, Sumedang, dan Dawuan. Kabarnya, Kertajati akan menjadi salah satu kota yang disebut Aerocity.

Apa itu Aerocity? Aerocity merupakan sebuah kota metropolitan yang akan dibangun dan terhubung dengan aktifitas Bandara Kertajati. Rencana ini menjadi salah satu rencana besar yang dapat menguntungkan Majalengka. 

Berdasarkan web kertajatiaerocity.id bahwa di Aerocity Kertajati ini akan membangun dan mengembangkan area permukiman, perkantoran, hotel, mall, fasilitas haji dan umroh, bussines park, industri, logistik, rumah sakit, dan beberapa fasilitas penunjang lainnya.

Dikutip dari TribunJabar.id, Bandara Kertajati menjadi salah satu bandara terbesar kedua yang ada di Indonesia dan berada di posisi yang sangat strategis, di antara Pelabuhan Patimban dan Pelabuhan Cirebon. 

Dengan pengembangan kota modern atau metropolitan di kawasan Segitiga Rebana ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan investasi, perekonomian, dan membuka lapangan kerja.

Dengan semua rencana yang telah dibuat dan segera beroperasinya bandara secara penuh, semoga saja Aerocity ini juga akan bisa segera terbangun atau terwujud. Memang tidak mudah untuk mencari dan mendapatkan investor agar dapat mewujudkan semua itu. 

Namun tidak menutup kemugkinan dan mungkin juga sudah ada bahkan banyak investor melirik, tertarik, atau telah berinvestasi di Kertajati ini. 

Majalengka, tepatnya di kawasan atau daerah Kertajati memiliki zona atau wilayah yang dikatakan strategis. Maka dari itu Indonesia setidaknya memiliki harapan pada Bandara dan kawasan Kertajati.

Jika Kertajati menjadi kota metropolitan, mulai terlihatlah sedikitnya bagaimana Kabupaten Majalengka akan berjalan kedepannya. Dengan adanya kawasan perkotaan disertai fasilitas yang cukup hingga sangat memadai membantu warga dan Majalengka mulai memiliki nama yang sedikit demi sedikit akan semakin membesar.

Walau secara perlahan namun pasti dengan hasil yang memuaskan dan maksimal. Oleh sebab itu sangat besar harapan untuk Aerocity ini segera terbangun. Semoga saja dapat sejalan dengan dibukanya secara penuh Bandara Kertajati (AGNL). 

Post a Comment

0 Comments