Meningkatkan Kualitas Diri dengan Menulis


infomjlk.id - Halo baraya info MJLK, menulis merupakan suatu kegiatan yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu luang. Banyak hal hal positif yang kita dapatkan ketika kita sudah mulai rajin untuk menulis dan mengekspresikan apa yang ada didalam kepala kita. Lalu apa saja sih hal yang bisa meningkatkan kualitas diri kita jika kita rajin menulis? Mari simak informasi menarik selanjutnya ya, check it out.

1. Menjadi Lebih Tenang

Hiruk pikuk kehidupan di dunia ini kadang bisa membuat gerah body dan gerah hati. Terkadang orang bingung kemanakah mereka harus mencurahkan keluh kesahnya ketika orang lain mendadak menjadi tuli untuk mendengar keluh kesah kita, banyak yang malah mengekspresikannya ke dalam hal hal negatif seperti meluapkan amarah dan menuruti hasrat hawa nafsu sesaat. Namun sebenarnya ada hal yang bisa baraya lakukan untuk bisa menjadi lebih tenang, yap curahkan semua keluh kesah baraya lewat menulis. Baraya bisa sekedar menuliskannya di diary dan ceritakanlah semuanya kepada buku dan pena yang menjadi saksi bisu. Dengan menuliskan segala keluh kesah dalam diary atau notes di handphone baraya akan menjadi semakin tenang dan bisa mengasah soft skill dalam kepenulisan cerita.


2. Meningkatkan Kreativitas

Menulis erat kaitannya dengan seni. Ada beberapa hal yang bisa membuat tulisan menjadi hidup dan dapat dinikmati oleh orang banyak. Salah satunya adalah ketika tulisan tersebut memiliki "ruh" yang tercipta dari sebuah gagasan kreatif dalam imajinasi kita dan kita tuangkan ke dalam tulisan. Semakin kita membuat pembaca bisa merasakan hal yang sama dengan apa yang kita tulis, semakin tinggi pula kreativitas yang harus kita punya, sering menulis dan terus mengasah imajinasi bisa meningkatkan daya kreativitas kita.


3. Menjadi Lebih Produktif

Tulisan adalah sebuah karya seni yang bisa kita buat dengan mudah dengan cara mengekspresikan apa yang ada di kepala kita. Banyak jenis jenis tulisan yang bisa baraya jadikan acuan untuk mulai menulis. Contohnya adalah naratif teks yang bisa baraya buat ketika ingin mengeluarkan keluh kesahnya dalam tulisan, Puisi ketika ingin mengekspresikan rasa pada tiap bait yang baraya buat dan keduanya merupakan buah dari pemikiran kreatif baraya. Bahkan baraya juga bisa loh membuat berbagai konten dari tulisan yang baraya buat agar orang lain bisa merasakannya juga. Baraya bisa membuat konten quotes di akun Instagram sendiri, membuat video monolog seakan bercerita dan lain sebagainya.

Sekian informasi menarik yang bisa saya bagikan tentang bagaimana cara meningkatkan kualitas diri dengan menulis, nantikan informasi menarik lainnya hanya di Media sosial Info MJLK ya, see you next time.

Irfan Kurnia Padllul Rohman

Post a Comment

0 Comments