Diam-Diam, Kopi Kelana Buka Cabang Lagi di Majalengka Kota

infomjlk.id - Pernah dengar nama kopi Kelana? Beberapa diantara baraya barangkali merasa de javu mendengar brand kopi lokal Majalengka satu ini. Sebagiannya lagi, barangkali familiar karena sering melihat Kopi Kelana di event-event tertentu di dalam kota, atau sekedar melihat mobilnya di jalanan. Kopi Kelana memang terkenal karena mempromosikan konsep kopi mobil di Majalengka. Meskipun begitu, karena mendapat respon yang cukup baik dari para pecinta kopi kota ini, mereka juga akhirnya membuka cabang non-mobil di beberapa tempat. Kopi Kelana pernah membuka cabang di depan Seblak Ceker Naga, nutup di sana pun bukan karena bangkrut, tetapi karena SCN mengubah total konsep tempatnya sehingga harus menghilangkan tempat dagang Kelana. Setelah itu, brand asal Pinangraja ini beralih ke Bantrangsana lewat Kelanaterakita. Tentu saja Kelana bukanlah pemain baru di perkopian Majalengka. Setelah menghilang beberapa bulan, akhirnya Kelana come back di Majalengka Kota. Tapi kenapa diam-diam?

Kebetulan sedang mampir di foodcourt Kasungka di Taman Bagja Raharja, kami yang kaget melihat ada brand Kelana di situ dibikin kaget. Sebagai salah satu mantan pelanggan Kelana di SCN, mengomeli owner Kelana dengan mengirimi dia WhatsApp, "Sudah seminggu kita buka di sini," jawabnya. Menurut Febri, ini adalah strategi marketing untuk menganalisa pasar sekaligus trials and errors terlebih dahulu.

Pebri mengaku seminggu ini banyak berkomunikasi dengan pelanggan di Kasungka Foodcourt, dan beberapa diantaranya adalah pelanggan lama Kelana di Majalengka kota, beberapanya lagi mengatakan "Asa pernah liat/dengar nama kopi ini," tiru Pebri.


"Ya, Alhamdulillah bisa terhubung kembali dengan konsumen-konsumen kami di Majalengka Kota," akunya.


Meski absen hanya satu tahun, tapi Kopi di Majalengka sudah crowded, dan banyak kopi baru bermunculan. Bisa jadi pelanggan Kelana sudah berpindah ke lain kopi, dan untuk pelanggan baru pun agak sulit karena sekarang saingannya sudah mulai banyak. Ini sepertinya bakal menjadi tantangan tersendiri bagi kopi kelana. Meskipun begitu, Pebri masih tetap optimis, apalagi mereka sekarang di Foodcourt Kasungka yang notabene sangat strategis dan dekat ke mana-mana, "Kami masih punya banyak konsumen loyal, jadi optimis-optimis aja sih. Insyaalllah, rezeki mah sudah ada yang ngatur."



Nah, buat baraya yang ingin mencoba, silakan datang saja ke Kasungka Foodcourt di Taman Bagja Raharja. Dan kalau kamu sepertiku, selamat, sekarang ngopi Kelana enggak perlu jauh-jauh atau repot-repot stalking instagram @kopi_kelana demi mengahadang mobil mereka. Selain di Kasungka dan mobilnya, Kopi Kelana juga ada di Pinangraja. Karena sekarang sudah ada Kelana lagi di Majalengka kota, kira-kira mau CLBK atau sudah nyaman sama yang baru nih, baraya?


Usep



Post a Comment

0 Comments