Mie Huhah, Mie Legend Majalengka yang Tak Pernah Sepi

 


infomjlk.id - Kulineran di Majalengka saat ini sudah semakin banyak dan bervariasi. Nasi, jajanan, mie, minuman, dan makanan lainnya sudah banyak terjual di Majalengka. Meskipun beberapa kuliner tersebut banyak dijual di Majalengka, namun ada satu makanan yang dirasa cukup melegenda karena rasanya yang enak dan harganya yang cukup terjangkau. Makanan itu ialah "Mie Huhah Berlevel." Mie huhah ini kurang lebih seperti mie gacoan yang banyak dijual di kota besar. Varian rasa dan beberapa makanan selain mie yang disajikan juga hampir mirip dengan yang dijual di mie gacoan.

Mie huhah cukup legend di Majalengka karena tiap harinya tak pernah sepi pelanggan. Awalnya mie huhah hanya dijual di daerah Kadipaten. Tapi saat ini mie tersebut membuka cabang yang berlokasi di Tonjong, Majalengka. Jika dibandingkan dengan mie gacoan tentu mie huhah juga tidak akan tersaingi. Justru dengan harganya yang begitu murah mie ini sepertinya dapat menyaingi gacoan jika ada di Majalengka. Bayangkan saja harga mie yang dijual hanya berkisar mulai dari 10 ribu an saja dengan banyaknya kondimen/isi mie yang lumayan lengkap.



Mie huhah ini memiliki varian level pedas yang berbeda, mulai dari level tanpa cabe hingga level cabe 20 yang sangat pedas. Jadi tidak perlu khawatir jika baraya tidak suka pedas bisa memilih yang tanpa cabe atau pecinta pedas neraka bisa mencoba yang level 20. Untuk rasa mie nya sendiri juga bisa memilih asin gurih atau manis gurih. Berbeda dengan mie gacoan tekstur mie yang dijual lebih besar dan tebal dibandingkan dengan mie lain pada umumnya. Untuk isian mie huhah ini sudah termasuk pangsit isi dan pangsit biasa dengan taburan ayam bubuk diatasnya sangat nikmat sekali. Terdapat tambahan topping baso dengan harga seribu untuk yang kecil dan 5 ribu untuk baso besar.

Mie huhah juga menjual varian dimsum yang bisa dipilih dengan harga yang juga hanya 10 ribu. Minuman yang dijual juga mulai dari harga 3 ribu saja. Tidak heran jika mie huhah tidak pernah sepi akan pelanggan baik di cabang Kadipaten maupun Tonjong dikarenakan rasa, varian, dan harga yang sangat worth it. Owner tempat itu berasal dari Solo dan hampir semua pegawainya juga merupakan orang Jawa. So, tunggu apalagi misal baraya belum pernah kesana apa tidak penasaran dengan rasanya? Yuk segera manjakan lidah dan dompet dengan makan di mie huhah berlevel yang cukup legendaris ini, rugi tidak, harga merakyat, rasa dijamin, perut kenyang, hati pun senang.

Anggun L

Post a Comment

0 Comments