4 Hal yang Biasa Dilakukan Pecinta Kuliner

Unsplash.com/Sam Moghadam Khamseh

infomjlk.idMenjadi seorang food vlogger atau pecinta kuliner tentu disukai sebagian orang. Terutama bagi mereka yang menyukai hal baru seperti aneka kuliner baru yang ada di daerahnya maupun di luar daerah. Seorang food vlogger juga tentu harus menyiapkan berbagai macam hal. Apa aja sih yang biasanya dilakuin pecinta kuliner ini sebelum mereka lanjut untuk mencoba aneka kulineran tersebut? Simak di bawah ini ya.

1. Melakukan Riset

Riset yang dimaksud bukanlah riset resmi, tapi maksudnya mencari tahu terlebih dahulu aneka makanan/kuliner yang ada di daerahnya. Riset ini dilakukan bisa dengan mencari aneka kuliner melalui sosial media. Sekarang banyak konten kreator yang memberikan rekomendasi makanan yang kudu dicoba. Selain itu pecinta kuliner bisa menjumpai tempat kuliner saat bepergian kemudian melihat tempat yang menarik dari segi tempatnya yang unik atau banyak dikunjungi orang-orang. Rekomendasi makanan dari orang lain juga akan menjadi salah satu pilihan yang dilakukan oleh pecinta kuliner ini.


2. Membuat List Tempat

Ketika telah mendapatkan berbagai sumber, rekomendasi, atau tempat kuliner yang ditemukan, ada beberapa pecinta kuliner yang akan membuat list/daftar tempat-tempat yang akan dikunjunginya. Hal itu menjadi antisipasi agar tidak ada tempat yang terlewat.


3. Mengatur Jadwal dan Keuangan

Hal selanjutnya yaitu mengatur jadwal kunjungan, menyesuaikan dengan keuangannya yang ada dan juga dengan siapa perginya, semua itu bisa diatur terlebih dahulu. Namun ada juga beberapa orang yang tanpa sengaja ketika ia sedang keluar lalu tiba-tiba ingin pergi ke tempat kuliner yang ditemuinya di jalan.


4. Memberikan Ulasan dan Dokumentasi (Optional)

Biasanya perempuan akan suka sekali mendokumentasikan sesuatu yang ia temui. Sesuatu yang keren, imut, cantik, atau apapun termasuk sajian makanan. Untuk pecinta kuliner sendiri bisa juga melakukan dokumentasi dan memberikan ulasan dari tempat dan makanan yang sudah ia kunjungi di sosial media atau google review. Namun hal itu adalah pilihan. Pecinta kuliner yaitu orang-orang yang suka berkuliner. Tapi bukanlah konten kreator atau food vlogger. Jadi ia bebas untuk mendokumentasikan makanan yang ia coba atau tidak dan memberikan ulasannya atau tidak. Bisa juga dengan hanya mendokumentasikan secara pribadi saja serta memberi ulasan untuk catatan pribadi saja.

Anggun L

Post a Comment

0 Comments