Jika Kamu Ingin Segera Menikah, Aku Justru Masih Mau Membahagiakan Orang Tua Terlebih Dahulu

 


infomjlk.id - Menikah adalah tujuan dan keinginan setiap orang. Hampir semua orang berkeinginan untuk dapat segera menikah dengan umur yang dirasa sudah cukup. Terutama perempuan, mereka biasanya memiliki target usia untuk menikah. Selain itu para orang tua juga menginginkan anaknya utuk segera menikah dan memiliki momongan agar orang tua mereka tidak kesepian dan memiliki cucu. Menikah juga menjadi pilihan bagi beberapa orang. Ada beberapa orang yang masih fokus dengan pemiihan tanpa memikirkan usia dan pernikahan. Ada juga yang menunda pernikahan hingga usia yang sudah cukup tua, maksudnya ialah usia dimana orang tersebut seharusnya sudah menikah dan memiliki anak.

Selain itu ada juga yang sudah menikah namun menunda untuk memiliki anak lebih awal. Semua pemikiran tersebut sebenarnya tergantung dari pribadi masing-masing. Sebagai contoh, kalian mungkin ingin segera menikah di usia yang masih muda atau usia yang pantas untuk menikah, tapi lain halnya denganku. Meskipun aku perempuan ditambah lagi usiaku yang bisa dikatakan sudah bisa menikah saat ini, aku masih ingin mencari dan mengembangkan karir demi membahagiakan orang tuaku. Ada berbagai macam omongan yang bisa saya dapat. Usia perempuan menikah ialah diantara umur 23-25 ​​tahun. Sedangkan laki-laki bisa menikah di usia 25-28 tahun. Tetapi laki-laki tidak memiliki batasan waktu untuk menikah, berbeda halnya dengan perempuan.

Saat ini aku tidak begitu memperdulikan usiaku dan aku juga sedikit tidak peduli dengan omongan orang. Walaupun tetap saja tidak jauh dan tidak lain keluargaku sendiri selalu menanyakan, "mana calon teh, iraha kawin?", hmmm sedikit menyebalkan tapi ya begitulah adanya. Dan yang selalu aku katakan adalah, "kerja dulu, itu mah nanti weh", dengan santainya haha. Berharap semoga ada jalan terbaik kedepannya bagi diriku.

Di usiaku saat ini sudah banyak sekali teman-teman yang menikah, apalagi teman perempuanku. Perasaan untuk menikah tentunya ada, namun tidak saat ini. Aku masih ingin berkarir, membahagiakan orang tua, membantu mereka, mengajak orang tuaku keliling Indonesia, membawa mereka ke Mekkah serta Madinah, dan berusah mengabulkan yang mereka inginkan. Walaupun untuk mengumpulkan semua itu tidak mudah, lumayan lama, dan harus memiliki usaha yang besar, saya akan tetap berusaha semampu saya semaksimal mungkin. Aku tidak ingin mengecewakan mereka atau menjadi beban hanya karena meminta untuk segera menikah. Calon saja ku tak tau, apalagi dengan kata menikah. Hah, ku tak peduli ahahaha. Aku masih ingin bebas dengan caraku sendiri, bahagia bersama orang tuaku.

Anggun L

Post a Comment

0 Comments