Pengen Sih Main Tiktok, Tapi 3 Alasan Ini Menghambatnya

 

infomjlk.id - Sosial media saat ini sudah semakin berkembang. Awalnya hanya ada facebook, twitter, dan youtube, kemudian muncullah sosial media instagram dan whatsapp. Semua sosial media tersebut sangat berpengaruh dan semakin banyak penggunanya dari hari ke hari. Penggunanya pun ada dari berbagai kalangan usia baik perempuan maupun laki-laki. Baru-baru ini atau awal tahun 2020 sosial media berupa tiktok mulai terkenal di Indonesia. Awalnya aplikasi itu disebut alay oleh beberapa orang karena kurang menarik. Namun tidak lama kemudian tiktok menjadi aplikasi yang sangat banyak penggunanya. Hampir semua orang memiliki, menggunakan, dan bermain tiktok. Tidak dapat dipungkiri juga masih ada beberapa orang yang tidak bermain tiktok karena beberapa hal. Berikut 3 hambatan yang membuat orang-orang tidak bermain tiktok:



1. Kurangnya Minat


Aplikasi tiktok mungkin sangat terkenal saat ini tetapi hal itu tidak menjadikan beberapa orang berminat atau tertarik menggunakan aplikasi tersebut. Seperti yang kita ketahui ada banyak sekali sosial media yang telah dikeluarkan dari dulu hingga sekarang. Sosial media seperti instagram dan whatsapp menjadi aplikasi yang sangat banyak penggunanya sebelum adanya tiktok bahkan hingga saat ini. Hal itu juga yang membuat beberapa orang kurang tertarik untuk bermain tiktok dikarenakan instagram dan whatsapp dirasa sudah cukup bagi mereka untuk dimainkan dikala senggang.

2. Harus Membuat Konten Video


Tiktok tentu saja merupakan sosial media untuk membuat sebuah video. Berbeda dengan instagram maupun facebook yang lebih fokus pada pengunggahan foto. Video dirasa lebih rumit untuk dibuat, mulai dari jenis konten video, pengambilan video, hingga editing membutuhkan ide, tenaga, dan waktu yang lebih luas. Oleh sebab itu masih ada beberapa orang yang terhambat dengan hal tersebut.

3. Kurangnya Kepercayaan Diri


Untuk membuat sebuah video diperlukan yang namanya kepercayaan diri. Dalam pembuatan video sebenarnya tidak mengharuskan seseorang untuk in frame. Tapi terkadang masih banyak orang yang merasa kurang percaya diri dalam membuat video walau video tersebut bukanlah diri mereka sendiri. Hampir semua sosial media memerlukan/mengincar engagement yang tinggi seperti viewers, likers, dan followers yang banyak. Dan itulah juga yang menjadi salah satu penyebab hambatan dimana seseorang enggan bermain tiktok. Karena itu artinya ia harus membuat video tersebut banyak dilihat dan disukai orang lalu memiliki banyak pengikut.

Anggun L

Post a Comment

0 Comments