6 Cara untuk Mendapatkan Jodoh

 


infomjlk.id - Mencari jodoh memang gampang-gampang susah. Ada yang bilang jodoh itu dekat namun nyatanya jauh. Tak salah juga ada yang mencari di tempat jauh namun ternyata di tempat terdekat. Jodoh memang seperti misteri, oleh karena itu kita harus ikhtiar dalam mencarinya. Bagi baraya yang sedang berikthiar berikut 6 cara untuk mendapatkan jodoh:


  1. Tinder

    Tinder adalah aplikasi pencari jodoh dengan sistem match atau bertemu saat suka sama suka. Pengguna tinder dapat menggeser (swipe) ke kanan untuk menyukai dan sebaliknya menggeser ke kiri jika tidak menyukai. Pengguna juga dapat mengatur jarak, umur dan jenis ketertarikan yang sama misalnya, game, film, musik dll. Aplikasi ini sudah membuktikan dapat menjadi jalan untuk mendapatkan jodoh. Terlebih tinder adalah aplikasi populer yang penggunanya sudah tersebar sampai ke pelosok desa.

  2. Melalui Game Online

    Sambil menyelam minum air, begitu lah kata pepatah. Sambil menghibur diri bermain game, juga sembari mencari jodoh. Seperti kisah Norazma Amira yang mengenal suami dari game online. Dilansir http://brilio.net pada Rabu (31/02/2021) bahwa wanita ini berkenalan dan menikah dengan Muhammad Azri. Kisah cinta muda-mudi gamers ini menjadi salah satu cara untuk mencari jodoh. Barangkali baraya  dapat melakukan hal sama maka itu bisa menjadi pertanda yang bagus. Namun perlu hati hati pula karena gender dalam profil game perlu dipastikan kembali.

  3. Cinta Lokasi (Cinlok)

    Sepertinya cinta lokasi ini menjadi penyebab untuk menemukan jodohnya. Pasalnya kamu tiap waktu bertemu, mengenal kesehariannya dan memandang langsung baik itu di lokasi kerja, sekolah atau di tempat di mana warga mjlk sering bertemu. Banyak banget buktinya yang menggunakan kesempatan ini untuk menumbuhkan benih cintanya.

  4. Perjodohan

    Memang sekarang bukan zamannya Siti Nurbaya. Tapi tak dapat dipungkiri jika perjodohan memang masih berlaku. Melihat dari kesamaan status sosial, keturunan dan untuk memperbesar dinasti kerajaannya maka bagi baraya yang orang tuanya menganut paham kekeluargaan seperti ini, perjodohan akan menjadi jalannya.

  5. Memasang Iklan Poster

    Seperti yang dilakukan oleh pria asal Malaysia yang memasang poster di pinggir jalan. Kini pria yang bernama Nooraziro (35 Tahun) tersebut sudah menemukan pujaan hatinya. Dikutip dari Harian Metro, Senin (22/06/2020) Menurut Nooraziro setelah memasang poster itu, dia berteman baik dengan lima gadis sekaligus namun hanya satu yang cocok dengannya. Ia memutuskan untuk PDKT dan mencitai Ibah (33 Tahun). Begitu lah baraya bahwa cara mencari jodoh dengan memasang iklan poster pun dapat membuahkan hasil.

  6. Taaruf

    Cara ini memang yang terbaik. Untuk antum yang mencari jodoh melalui jalan yang baik semoga menemukan jodoh yang baik pula. Taaruf bisa dilakukan oleh sendiri yang dibantu oleh pihak keluarga atau bisa melalui wadah atau kegiatan seperti, kajian islami atau program taaruf. Hal itu akan memudahkan dalam menjembatani antara dua ihkwan dan akhwat ini. Namun di zaman online sekarang ini program taaruf juga bisa ditemukan dalam media sosial. Seperti pada akun Facebook Ta’aruf Siap Nikah yang terdapat iklan dari ikhwan atau akhwat yang memperkenalkan inisial nama dan data singkatnya. Hal ini sebagai cara untuk menjangkau jodoh dimanapun ia berada.

Radc

Post a Comment

0 Comments