3 Hal Ini Hanya Dapat Dirasakan oleh Mereka yang Tinggal di Perumahan



infomjlk.id - Tinggal di perumahan adalah impian para pasangan muda. Pasangan muda yang baru menikah kebanyakannya akan mencari perumahan untuk mereka tinggal nanti. Tetapi juga banyak orang yang memang mencari tempat tinggal di perumahan. Tinggal di perumahan itu dirasa cukup nyaman karena tidak terlalu bising dan ada yang menjaga keamanan disana. Selain itu perumahan juga ada berbagai macam tipe sehingga orang mudah untuk memilihnya disesuaikan dengan keuangan dan lokasi yang mereka inginkan. Mungkin yang sudah tinggal di perumahan akan merasakan beberapa hal di bawah ini, yaitu:


                                  

1. Individualis dan Private


Selama tinggal di perumahan pasti yang akan dirasakan ialah tentang privasi seseorang. Di perumahan orang-orangnya akan lebih tertutup, sering berdiam di dalam rumah, dan tidak terlalu memperdulikan orang lain atau tetangga. Mereka lebih cenderung untuk mengurus kehidupannya masing-masing. Namun ketika ada suatu acara orang-orang di perumahan akan mengundang beberapa orang tetangga saja dan keluarga inti. Jarang juga terjadinya ghibah atau kerusuhan jika tinggal di perumahan.

2. Keamanan Lebih Terjamin


Setiap perumahan memiliki penjaga keamanan seperti satpam. Dengan adanya penjaga keamanan pun terjamin tidak seperti mereka yang tinggal di pedesaan. Namun tetap tidak bisa pula dikatakan bahwa di suatu pedesaan rawan akan kejahatan karena tidak adanya penjaga keamanan. Semua tempat memiliki peraturannya masing-masing. Untuk sistem keamanan di perumahan memang lebih berbeda, yaitu dengan adanya satpam yang akan selalu menjaga keamanan dan kenyaman penghuninya. Melakukan penjagaan keliling perumahan setiap malam lalu kemudian tetap stay di pos keamanan tiap pagi hingga sore untuk memantau siapa saja yang masuk ke perumahan tersebut.

3. Biaya Pengeluaran Lebih Besar


Biaya pengeluaran di perumahan akan lebih besar dibandingkan dengan biaya hidup di non perumahan. Hal itu karena di perumahan adanya biaya rutin bulanan berupa keamanan, pemeliharaan kebersihan, dan sampah. Lalu juga biasanya ketika mengadakan acara khusus seperti hari Isra Mi'raj atau sejenisnya akan diminta biaya sukarela untuk mengadakan acara tersebut bagi seluruh warga perumahan.

Itulah beberapa hal yang hanya dapat dirasakan bagi mereka yang tinggal atau pernah tinggal di perumahan. Baik perumahan elit maupun standar hampir sama dan tidak jauh berbeda.

Anggun L

Post a Comment

0 Comments