Inilah 3 Tempat Wisata Majalengka yang Cocok jadi Tempat Ngabuburit

 


infomjlk.id - Majalengka memiliki banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi. Mulai dari pengunjung lokal hingga pengunjung luar. Pemandangan yang diberikan juga tidak kalah dengan tempat wisata yang ada di daerah lain. Nah, mumpung bulan puasa enaknya ngabuburit di tempat yang nyegerin gak sih. Misal bisa sambil menikmati dan melihat sunset, ketempat yang cocok buat foto-foto, duduk di pinggir kolam sambil memberi pakan ikan, melihat air terjun, dan masih banyak lagi lainnya. Majalengka juga ada lho tempat yang menampilkan pemandangan seperti itu. Di mana aja sih tempatnya itu? Yuk ketahui 3 tempat wisata ini yang cocok buat kalian ngabuburit.


1. Terasering Panyaweuyan


                                                    

Pinterest.com/Jezzytoby


Salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Majalengka dengan keindahan alam terasering hijau selalu dijadikan tempat untuk berfoto. Selain itu, di sini juga cocok banget dijadikan tempat ngabuburit. Selain lokasinya yang ada di perbukitan, melihat pemandangan di sore hari akan sangat menyegarkan mata disertai dengan melihat sunset dan mengambil beberapa foto di sana. Apalagi jika cuaca sedang bagus, tidak akan rugi jika kalian ngabuburit di sini. Bisa ajak keluarga, teman, pasangan, atau siapapun. Ada tempat makan dan beberapa penjual camilan juga. Jadi jangan takut mikirin makan dan minum untuk berbuka nanti ya. Terasering Panyaweuyan berlokasi di Argapura, Majalengka.


2. Situ Cipanten


                                                   

Instagram.com/situcipanten_mjlk


Lalu yang kedua yaitu Situ Cipanten. Nah salah satu tempat wisata yang ada di Majalengka ini menampilkan adanya danau yang begitu luas dan berasal dari sumber mata air langsung, air yang terlihat biru dan begitu jernih, serta banyaknya ikan di tempat itu. Cocok jika kalian ingin ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka. Di tempat itu kalian bisa menikmati beberapa spot foto mulai dari memberi makan ikan di tengah-tengah air menggunakan perahu, menaiki sepeda gantung, hingga berfoto di ayunan di atas air. Bisa juga memberi makan ikan sambil duduk di pinggir danau sembari memasukkan kaki ke dalam air untuk bermain air. Sangat menyegarkan sekali. Terutama jika datang di sore hari dengan cuaca yang bagus tentunya tidak akan terasa panas karena sinar matahari. Walau area Situ Cipanten ini terbuka, namun di tempat itu cukup adem karena ada banyak pepohonan. Situ Cipanten berlokasi di Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Majalengka.


3. Curug Cipeteuy


                                        

Instagram.com/curug_cipeuteuy


Tempat wisata terakhir yang bisa dikunjungi sembari ngabuburit yaitu Curug Cipeteuy. Tempat ini sangat adem dan menyegarkan karena berada di sekitar air terjun dengan banyaknya pepohonan. Cocok untuk kalian yang ingin ngabuburit atau sekedar refreshing bersama keluarga, teman, atau pasangan. Tempat itu juga sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto karena pemandangan yang ditampilkan di Curug Cipeteuy indah sekali. Selain bisa mengambil beberapa gambar, tentunya bisa bermain air juga. Tidak perlu berenang atau berendam, tetapi dengan berjalan di sekitar curug dan memasukkan bagian kaki ke dalam air saja sudah sangat menyenangkan bukan. Jangan sampai bingung lagi ya kalau ingin ngabuburit di tempat wisata Majalengka. Curug Cipeteuy berlokasi di Sindangwangi, Majalengka.


Anggun L

Post a Comment

0 Comments