Menguasai 2 Bahasa ini Bisa Membantu Karirmu di Majalengka


Infomjlk.id - Mau nanya nih, baraya pada suka dengan bahasa tidak? Maksudnya belajar bahasa seperti itu. Coba deh, Majalengka saat ini sudah mulai akan memasuki daerah internasional. Hal itu karena Majalengka sudah memiliki Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati. Selain itu Majalengka juga terkenal akan kawasan pabriknya. Tentunya dengan banyaknya lowongan pekerjaan di Majalengka, terutama dalam menyambut warga asing baraya setidaknya dapat menguasai satu atau dua bahasa asing untuk berkomunikasi dengan mereka. Bahasa asing yang bisa baraya kuasai yaitu:

1. Bahasa Inggris
Bahasa Inggris mungkin merupakan bahasa asing yang umum digunakan di berbagai daerah Indonesia. Tetapi Majalengka masih memerlukan SDM yang mampu menguasai Bahasa Inggris. Selain membuka peluang mudahnya diterima bekerja di suatu perusahaan, pabrik, atau instansi, bahasa ini juga memudahkanmu membuka suatu usaha atau bisnis sendiri. Contohnya seperti membuka tour and travel agen, menjadi seorang tour guide, pengelola wisata, hingga menjadi translator. Ada banyak sekali peluang untuk berkarir dengan menguasai Bahasa Inggris di Majalengka.

2. Bahasa Mandarin
Selain Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin juga cukup penting untuk dipelajari di Majalengka. Banyaknya CEO pabrik atau perusahaan Majalengka yang berasal dari China dapat membuatmu mendapat kesempatan untuk bergabung di perusahaan tersebut. Kalian bisa menjadi seorang translator Bahasa Mandarin dalam pekerjaan tersebut. Pekerjaan itu juga bisa menjadikanmu hingga ke jabatan personal executive assistant. Tak hanya sebagai translator, tapi juga membantu pekerjaan lain seperti mengelola jadwal rapat, menyusun laporan, dan lainnya.

Kedua bahasa tersebut saat ini dapat membantu guna menunjang karirmu di Majalengka. Tidak hanya terkait dengan pekerjaan tapi juga membantumu di dunia pendidikan. Selain itu masih ada bahasa yang dapat kalian pelajari setidaknya untuk menambahkan poin dalam menunjang karir. Beberapa bahasa itu adalah Bahasa Prancis, Jerman, Arab, Jepang, dan Korea. Kelima bahasa tersebut juga merupakan bahasa yang digunakan di beberapa daerah dalam mencari SDM perusahaan, instansi, atau pabrik mereka.

Anggun L

Post a Comment

0 Comments