Apakah Menonton Anime Dapat Membatalkan Puasa?



infomjlk.id - Setelah di segmen sebelumnya saya menerangkan bahwa menonton anime bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk ngabuburit, mungkin ada banyak pertanyaan dari baraya sekalian, “sebenernya emang boleh nonton anime pas lagi puasa ” atau “Kalau nonton anime puasa kita bisa batal nggak sih?”


Di segmen kali ini saya akan menjawab beberapa pertanyaan yang mungkin terbesit di benak baraya sekalian, check it out!

Apa saja sih sebenarnya yang dapat memebatalkan puasa ?

1. Haid
2. Berjimak (Berhubungan Badan )
3. Gila
4. Murtad saat berpuasa
5. Muntah disengaja
6. Keluar air disengaja
7. Makan dan minum disengaja
Lalu apakah disana ada keterangan bahwa menonton anime dapat membatalkan puasa? Tentunya tidak. Namun ada beberapa situasi ketika kita menonton anime dapat mengurangi pahala puasa baraya sekalian.

Lalu situasi seperti apa saja sih yang dapat mengurangi pahala puasa kita
saat nonton anime?


1. Ketika menonton anime yang menggugah hawa nafsu

Banyak genre anime bisa menjadi opsional bagi baraya untuk mempertimbangkan judul anime apa saja sih yang bisa ditonton saat berpuasa tanpamengurangi pahala puasa baraya ?. Jangan ketika berpuasa saat ngabuburit baraya malah menonton anime ecchi atau hentai yang notabene berjenis anime seinen sehingga dapat menggugah hawa nafsu baraya sekalian. Pahala puasa baraya jadi sia sia loh. Bahkan ketika sampai di case terparahnya baraya sampai melakukan ejakulasi (onani) hal tersebut malah dapat membatalkan puasa dan diganjar dosa besar loh.

2. Ketika menonton anime yang bisa membuat muntah

Adegan gore dan sadis seringkali ditampilkan di anime anime seinen. Jika baraya merasa mual setelah menonton adegan adegan tersebut, maka disarankan untuk berhenti menontonnya, karena ketika baraya terus memaksakannya sampai muntah maka hal tersebut dapat membatalkan puasa baraya loh.

3. Ketika menonton anime sampai lupa waktu beribadah

Bulan ramadhan merupakan bulan suci dimana baraya harus berlomba lomba untuk beribadah. Jangan sampai menonton anime saat ngabuburit baraya malah sampai menunda sholat gara gara tanggung ceritanya lagi seru apalagi sampai meninggalkannya. Jangan sampai pahala bulan ramadhan baraya malah berkurang ya sebab nonton anime. Lalu apakah orang yang mempunyai waifu anime puasanya dapat diterima?


Mari kita simak apa saja sih yang merupakan syarat sah puasa? 

  • Beragama Islam
  • Baligh
  • Berakal
  • Dalam kondisi sehat (jika sakit jangan memaksa)
  • Tidak sedang haid dan nifas bagi kaum hawa
  • Tidak sedang melakukan perjalanan jauh (jika mampu boleh)

  • Lalu apakah disana diterangkan bahwa jika memiliki waifu anime maka puasa kita tidak sah? Ya jawabannya adalah puasa baraya tidak sah jika baraya over halu dan menganggap bahwa baraya mempunyai istri anime 2 dimensi, karena pada poin ke 3 diterangkan bahwa salah satu syarat sah puasa adalah berakal. Ingat berakal.
    Dan orang yang menganggap bahwa dia mempunyai istri anime itu sebenarnya dapat dipertanyakan apakah akal sehatnya masih berfungsi dengan sempurna ?
    Sekian informasi apakah menonton anime dapat membatalkan puasa yang bisa saya bagikan, semoga beragam informasi ini bisa bermanfaat untuk baraya Info MJLK semua ya. Nantikan kembali pembahasan info menarik seputar bulan Ramadhan serta tips and trik yang akan saya bagikan ya, see you next time !


Irfan Kurnia Padllul Rohman

Post a Comment

0 Comments