Alasan Mengapa Nonton Anime Menjadi Pilihan Terbaik Menemani Kamu Ngabuburit


infomjlk.id - Halo baraya Info Mjlk, baraya pasti sudah tidak asing kan dengan Naruto yang impiannnya ingin jadi Kades Konoha supaya dapet jatah dana desa? Serial anime Naruto merupakan sebuah mahakarya dari Masashi Kishimoto sensei seorang mangaka legendaris asal Jepang. Hayo ngaku aja deh siapa yang ngebela belain buat pulang Madrasah lebih cepat gara-gara engga kepingin ketinggalan serial anime ini? atau baraya masih ingat dengan Luffy? seorang anak kecil yang mempunyai impian untuk menjadi pembajak sawah? eh bajak laut maksudnya.


Sejak kecil sebenarnya kita sudah tidak asing dengan “Anime”, namun dulu kita lebih sering menyebutnya kartun Jepang. Mari kita flashback ke masa ketika setiap hari minggu selalu menjadi agenda wajib kita untuk stay di depan TV dan mantengin Indosiar. Dimulai dari serial Ultraman yang tayang ba’da shubuh, yang entah kenapa dia harus bunyi tinut tinut dulu supaya bisa mengalahkan monster. Anehnya lagi baraya sadar tidak kenapa setiap monster yang menyerang bumi selalu menyerang Jepang bukan di Indonesia? Ya karena monster di Indonesia literally adalah manusianya sendiri atau sering  disebut oligarki.

Menjelang pagi disambut dengan Beyblade dan Tamiya yang menjadi golden memories kita semua bahkan sampai bela belain tantrum supaya dibeliin dua benda dari kartun tersebut sama orang tua, bedanya anak zaman sekarang tantrumnya nendang pintu supaya dibeliin Aerox sama KLX. Dan dilanjut dengan serial Naruto dan Dragon ball yang ceritanya harus ngumpulin 7 bola naga terlebih dahulu supaya permintaannya dikabulkan oleh Dewa Shenlong. Mungkin kalo semisal dragonball itu nyata, permintaan apa nih yang baraya ingin kabulkan? Kalo saya pribadi sih pingin negara Indonesia ini bebas dari para penguasa serakah yang hanya mementingkan dirinya sendiri serta golongannya.


Oke mungkin cukup sekian flashback-nya ya baraya hehe, kali ini saya akan memberikan alasan kenapa sih menonton anime bisa menjadi salah-satu opsi terbaik untuk ngabuburit? pingin tahu alasannya? mari kita simak informasi selanjutnya check it out!


Kok bisa nyaranin nonton anime buat ngabuburit?

Di artikel sebelumnya saya sempat menulis tentang rekomendasi kegiatan ngaburit seperti tadarus, olahraga, maupun melakukan kegiatan positif lainnya. Loh kok kenapa sekarang malah nyaranin buat nonton anime ? emang nonton anime ada sisi postifnya? Eits jangan salah sangka dulu baraya, selain untuk menjadi hanya sekedar hiburan, anime itu ada bebagai macam genre dan alur cerita yang bisa mengasah ketajaman otak kita untuk menerka arah cerita dari sang penulis. Otak kita dipaksa untuk berpikir keras tentang berbagai macam plot yang disajikan, apalagi anime dengan genre mysteri dan psichologycal  seperti detektif conan. Jadi tidak ada salahnya jika menonton anime merupakan salahsatu pengisi waktu luang baraya ketika berpuasa. Asalkan jangan nonton anime yang aneh aneh loh ya, nanti pahala puasanya berkurang hehe. Dan jangan lupa juga untuk tidak meninggalkan kewajiban kita sebagai umat muslim untuk melaksanankan sholat tepat waktu agar kita bisa mendapatkan gelar wibu syari’ah, bukan wibu bau bawang hehe.


Terus Genre Anime Apa Sih Yang Bisa Ditonton Saat Berpuasa?


Secara kategori usia, anime dibagi menjadi dua yaitu shounen dan seinen. Shounen merupakan katergori anime yang diperuntukan untuk anak dan remaja dan mempunyai alur cerita yang tidak begitu kompleks dan tidak menampilkan adegan sadis secara brutal serta adegan 18+ ngerti lah ya maksudnya wkwk. Alur cerita dari anime shounen biasanya berisikan tokoh super power dan adegan pertarungan yang tidak terlalu sadis. Beberapa judul anime shounen yang saya rekomendasikan adalah Naruto, One Piece, Kimetsu No Yaiba dan Attack On Titan.

Anime seinen merupakan anime yang diperuntukan untuk orang dewasa, sehingga didalamnya banyak terdapat adegan sadis, pertarungan yang tidak tanggung tanggung dan beberapa memiliki adegan 18+. Kebanyakan dari anime seinen memiliki alur cerita yang berat sehingga kita harus berpikir ekstra untuk menerka alurnya. Beberapa judul anime seinen yang saya rekomendasikan adalah Tokyo Ghoul, Monster, Parasyte, dan Grand Blue.

Setelah saya jelaskan diatas mungkin baraya bisa memilah dan memilih genre apa yang bisa ditonton ketika masih berpuasa untuk mengisi kegiatan ngabuburit menunggu adzan maghrib. Jika ingin menonton anime seinen dengan genre ekstreme maupun yang memiliki fan service, mungkin sebaiknya bisa ditonton pasca berbuka puasa saja agar tidak mengurangi pahala berpuasa kita.


Sekian informasi alasan mengapa nonton anime menjadi pilihan terbaik menemani kamu ngabuburit yang bisa saya bagikan, semoga beragam informasi ini bisa bermanfaat untuk baraya Info MJLK semua ya. Nantikan kembali pembahasan info menarik seputar bulan Ramadhan serta tips and trik yang akan saya bagikan ya, see you next time!


Irfan Kurnia Padllul Rohman

Post a Comment

0 Comments