3 Alasan Mengapa Buka Puasa Di Rumah Lebih Asik Daripada Buka Di Luar



Infomjlk.id - Berbuka puasa bersama di bulan ramadhan merupakan hal yang umum dilakukan oleh banyak orang. Kegiatan itu sangat identik dengan bulan suci ramadhan. Anak-anak hingga orang dewasa biasanya mengadakan buka puasa bersama dirumah maupun di luar dengan mengajak banyak orang. Tetapi ada beberapa hal yang membuat buka bersama di rumah dengan keluarga lebih asik dibandingkan buka di luar. Ada 3 alasan yang membuat buka puasa bersama keluarga lebih asik, yaitu:


1. Lebih Menghargai Momen Kebersamaan

Kalian yang suka buka di luar bersama teman mungkin merasa lebih asik. Tetapi jauh lebih asik dapat menikmati momen berbuka bersama di rumah dengan keluarga. Dalam satu keluarga akan ada beberapa orang yang sudah bekerja sehingga kurangnya waktu untuk kumpul bersama. Terutama bagi keluarga yang kerjaannya cukup padat. Tidak mudah bukan untuk dapat berkumpul bersama. Sudah banyak orang yang sibuk dengan pekerjaannya sehingga kurangnya family time. Oleh sebab itu, mengadakan buka bersama di rumah dengan keluarga akan lebih menghargai waktu dan momen kebersamaan. Selain itu dapat meningkatkan keharmonisan suatu keluarga. Baraya bisa meluangkan waktu untuk saling berbincang, bercerita, bercanda ria, atau bahkan bisa menyiapkan makan untuk buka bersama-sama. Momen seperti ini cukup langka bagi orang-orang yang berkarir.


2. Mengurangi Rasa Lelah dan Kesal

Bagi baraya yang sudah bekerja akan merasa lelah ketika pulang ke rumah di sore hari. Rasa kesal, lapar, dan haus, semua pasti bercampur aduk. Akan tetapi ketika masuk ke dalam rumah dan melihat adanya keluarga yang sedang kumpul bisa membantu untuk mengurangi rasa lelah dan kesal itu. Apalagi yang memiliki anak kecil, begitu sampai di rumah akan disambut oleh anak mereka. Pada saat waktu berbuka tiba, keluarga sudah berkumpul dan dapat melepas lelah bersama mereka.


3. Lebih Hemat Waktu dan Biaya

Buka bersama di rumah bersama keluarga akan lebih menghemat waktu dan biaya. Tidak perlu pergi keluar atau membeli makanan dari luar. Rumah memang merupakan tempat ternyaman bagi siapapun. Oleh sebab itu, buka bersama di rumah tidak akan memakan banyak waktu untuk bepergian dan tidak memerlukan makanan yang mahal atau yang banyak. Tetapi berbukalah dengan makanan ala masakan rumah yang dimasak oleh ibu atau siapapun dengan sentuhan hati dan kasih sayang. Atau berbuka dengan makanan yang sudah disiapkan di rumah tanpa harus membeli makanan yang mahal. Lebih nikmat untuk menyantapnya secara bersama.


Anggun L

Post a Comment

0 Comments