Februari, Bulan Penuh Cinta Kasih



Halo sahabat Info MJLK, setelah ramainya berbagai agenda yang meriah di awal tahun 2023 ini seperti perayaan kembang api untuk menyambut tahun baru dan perayaan tahun baru imlek. Tidak terasa sekarang sudah sampai di bulan yang didalamnya identik dengan bulan kasih sayang. 


Lalu kenapa sih sebenarnya bulan Februari bisa dikatakan sebagai bulan kasih sayang? Apakah hanya karena identik dengan perayaan valentine dimana setiap pasangan saling mencurahkan cinta kasihnya dengan berbagai cara unik? pasti sahabat Info Majalengka penasaran kan. Oleh karena itu min folka akan kasih tahu kenapa sih bulan Februari di tahun ini identi dengan bulan penuh cinta dan kasih.


Bulan Februari identik dengan perayaan valentine


            Sahabat Info MJLK pasti sudah tidak asing dengan perayaan tahunan ini, hayo biasanya kalian sering merayakan valentine bareng pasangan dengan cara apa  nih? Ya minimalnya kalian ajak doi sekedar nongkrong di café café fancy dan aestethic disekitar majalengka deh, bisa juga quality time di alun alun Majalengka atau hanya jajan sreet food di GGM.


            Bagi sebagian besar Gen Z , hari kasih sayang atau valentine menjadi hari yang tepat untuk mengekspresikan jiwa muda mereka seperti mengungkapkan perasaan, memilih pasangan, atau melakukan hal romantis bersama dan lain sebagainya.

Tips merayakan valentine di Majalengka


            Min folka mau ngasih tau nih berbagai macan tips untuk sahabat Info MJLK agar bisa ikut serta memeriahkan hari valentine di tahun ini dengan cara yang positif. Simak informasinya ya.


1.     Mulai mencintai diri sendiri 

Sahabat Info MJLK, bicara tentang cinta dan asmara pasti yang terlintas di benak kalian adalah pasangan laki laki dan perempuan yang saling terikat janji, entah itu hanya sekedar kisah romansa remaja (cinta monyet) atau sudah ke jenjang yang lebih serius seperti berjanji untuk sehidup semati dalam balutan cincin pernikahan saja. 


Namun ada aspek yang lebih penting daripada kita mencintai orang lain lebih dahulu dan terkadang kita abai akan hal itu. Padahal hal ini sangat penting untuk kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari hari, yap benar hal terpenting ittu adalalah mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Kita harus bisa menerima segala kekurangan kita, namun bukan berarti kekurangan kita merupakan batasan kita untuk lebih baik lagi kedepannya. Mulai dari sekarang mari kita mulai mencintai diri kita sendiri yuk sahabat Info MJLK. 


Ada suatu kutipan dari friedriech neitsze, yang berbunyi “Amor fati fatum brutum.” Artinya adalah “Cintailah takdirmu walaupun itu menyakitkan. Dari sini kita belajar bahwa hal terpenting dalam kehidupan kita adalah bagaimana cara kita menyikapi takdir yang terjadi kepada kita dan bagaimana cara kita untuk mensyukurinya.


 

2.     Mulailah peduli kepada keluarga

Selain mulai mencintai diri sendiri, sahabat Info MJLK juga bisa meluangkan waktunya sejenak untuk melakukan quality time dengan keluarga. Ditengah hiruk pikuk dunia pekerjaan yang melelahkan kita perlu support system dari orang terdekat kita, khusunya adalah keluarga. Momen valentine ini bisa jadi sebuah momen dimana sahabat Info MJLK bisa berkumpul bersama keluaga untuk pergi liburan agar aura negatif bisa hilang seketika dan kembali tumbuh semangat baru. Karena sebenarnya ini semua bukan tentang menunggu waktu luang, namun bagaimana cara kita untuk bisa meluangkan waktu sejenak untuk peduli kepada orang terdekat kita.

 

3.     Luangkan waktu untuk kekasih

Valentine sangat identik dengan cinta dan kasih, oleh karena itu sangat aneh jika sahabat Info MJLK yang mempunyai pasangan tidak ikut serta memeriahkannya. Sahabat Info MJLK bisa mengajak pasangan kalian untuk jalan jalan wisata alam, berburu streetfood di seluruh penjuru majalengka, mengajak dinner di café, sekedar memberi hadiah kecil, saling memberi cokelat atau melakukan kegiatan lainnya yang bisa menunjukkan kasih sayang kepada pasangan kalian. Pasangan kalian pasti akan bangga deh dan bahagia ketika kalian bisa melakukan quality time bersama untuk memeriahkan valentine ini.

 

Mungkin cukup sekian beberapa tips yang min folka bisa bagikan, buat jomblowan, jomblowati, atau para single fi sabilillah masih bisa kok buat ikut memeriahkannya dengan cara pertama dan kedua. Namun sebagai catatan, dengan dikenalnya bulan Februari sebagai bulan kasih sayang, bukan berarti kita hanya melakukan kebaikan tersebut di bulan Februari saja ya, alangkah baiknya kita bisa mencurahkan rasa kasih dan sayang kita kepada seluruh penjuru semesta di setiap hembusan nafas kita setriap harinya.

 

Irfan Kurnia

 

 

 

                        

            

Post a Comment

0 Comments