Mantap! Komunitas Desamind Majalengka Lakukan Gebrakan Peduli Pendidikan



InfoMJLK -- Desamind Majalengka adalah salah satu chapter dari Yayasan Desamind Indonesia. Desamind merupakan non government organization (NGO) yang bergerak sebagai partner masyarakat desa dalam bidang pendidikan, sosial dan lingkungan untuk membentuk masyarakat desa yang maju, berdaya saing dan melek peradaban.


Kepala Desamind Majalengka, Zakky Badruzzaman memilih Desa Lemahputih, Kecamatan Lemahsugih sebagai desa mitra kami. 


"Tempat dimana kami akan mengabdi, membantu masyarakat desa Lemahputih dalam mengembangkan potensi yang ada di 3 bidang (Pendidikan, Sosial dan Lingkungan)," ucap Zakky. 


Pada tanggal 15 Mei 2022 kemarin, Zakky mengungkapkan telah melakukan release Desamind Majalengka yang bertempat di Dusun Cakra, Desa Lemahputih Kecamatan Lemahsugih dengan tema “Dari Sudut Desa untuk Negeri; Membangun Generasi Desa yang Terdidik dan Peduli”. 


Acara tersebut dihadiri oleh beberapa perangkat Desa Lemahputih yaitu Bapak Yosep Suhendar sebagai kepala Dusun Cakrawati dan Bapak Ichwan Ciptadi selaku Kaur Perencanaan, serta Kang Zakky Muhamad Noor selaku perwakilan dari Yayasan Desamind Indonesia. 


Dalam acara tersebut dilaksanakan pemaparan materi mengenai budidaya waluh dan pengolahannya yang disampaikan oleh Kang Didi Kurniasandi, S.P selaku founder Sirung Waluh. 


Acara launching Desamind berjalan dengan lancar dan disambut dengan senang hati oleh perangkat desa setempat dan beberapa warga setempat.


Oleh Intan Damayanti

Post a Comment

0 Comments