Rekomendasi Tempat Nge-Mie Paling Mantap di Majalengka



InfoMJLK.id -- Aloha, Baraya. Musim kemarau sudah menghampiri wilayah Majalengka, nih. Biasanya cuaca panas selalu mendukung untuk memanjakan lidah dengan suasana panas juga. Contohnya makan mie atau ramen. 


Di Majalengka, kini semakin banyak destinasi wisata kuliner. Termasuk dalam hal per-mie-an. Baraya sekarang bisa menikmati makan mie dengan berbagai topping dan rasa yang belum pernah dicoba sebelumnya, loh! Berikut empat rekomendasi tempat nge-mie yang terkenal di Majalengka. Simak, yuk!


1. Mie SP

Baraya pasti sudah tahu banget dengan tempat ini. Yap, dulu ketika baru launching (sekitar tahun 2012), mie SP langsung kebanjiran pengunjung. Tempat ini viral pada masanya karena menyuguhkan masakan mie dengan tingkat kepedasan yang menantang. Tak hanya bisa memilih tingkat kepedasannya, Baraya juga bisa memilih topping mie sesuai keinginan. Tersedia topping keju, bakso, sosis, dan ceker. Sempat vakum karena melakukan renovasi, akhirnya pada tahun 2018, mie Spesial Pedas (mie SP) mengibarkan sayapnya lagi di dunia kuliner Majalengka. Dengan memadukan konsep outdoor dan indoor, mie SP berhasil merayu lagi pengunjung untuk mencicipi pesanan mie sambil ngobrol-ngobrol. Epic come back, mie SP kini masih digandrungi kaum remaja, dewasa, bahkan anak-anak. Karena tempatnya yang nyaman dan disulap menjadi lebih luas, semua kalangan bisa menikmati mie dengan nyaman dan menyenangkan. Langsung cus ke tempatnya aja di samping taman dirgantara munjul. Cek ig @miespesialpedas untuk mengetahui menu lengkap dan info menariknya.


2. Ramen Cemen

Siapa yang tak kenal dengan Ramen Cemen? Tempat nge-ramen yang sudah terkenal sejak beberapa tahun lalu. Satu-satunya tempat nge-ramen yang ada di Majalengka pada masa sebelum kehadiran ramen yang lain. Ramen Cemen konsisten menghadirkan menu ramen yang lezat dan gurih dengan beberapa varian rasa. Untuk pilihan kuahnya, tersedia kuah rasa miso, kare, tom yum, dan original. Untuk menu ramennya sendiri ada ramen cemen dan udon cemen. Nah, kalau toppingnya, Baraya bisa memilih sei sapi, ebi furai, burger beef, ika Mongolian, gyuniku, beef kemuri, dan bratwurst. Harganya aman di kantong banget deh, dijamin! Penasaran ingin coba? Langsung saja datang ke alamat Jl. K. H. Abdul Halim No. 165, tepatnya di perempatan pasar balong, samping Mutiara Foto.


3. T'samie Noodle Bar

Nah, kalau ini tempat nge-ramen terbaru di Majalengka. Kenalkan, T'samie Noodle Bar, ramen yang halal (no pork no lard) yang memiliki slogan Berbeda Bukan Berarti Serupa (cek ig @tsamie.noodlebar). Bergabung menjadi salah satu destinasi kuliner di Majalengka pada September 2020. Walau baru berusia dua tahun, tempat ini sudah ramai dikunjungi dan viral sejak awal dibuka hingga sekarang. Oh iya, perlu baraya ketahui, T'samie Noodle Bar ini merupakan kongsi dagang dari Kopi Apik, loh. Yap, tempat ngopi yang paling terkenal di Majalengka dan sudah melebarkan sayapnya di Jerman. T'samie Noodle Bar menyediakan kuah toripaitan, curry, dan miso. Masing-masing rasa kuah bisa memilih topping sesuai selera. Ada topping udang, ayam, beef, chicken roast, dan topping mix. Oh iya, T'samie Noodle Bar juga menyediakan dry ramen loh. Lengkap banget deh, bikin ngiler dan ketagihan untuk menikmati ramen di sini. Tempatnya juga nyaman dengan  suasana ala-ala menikmati ramen di restoran ramen Jepang. Langsung datang ke tempatnya di Rajagaluh yaa. 


4. Yoi Ramen

Waduh, dunia kuliner di Majalengka kedatangan personil baru lagi, Baraya! Namanya Yoi Ramen by Apik. Hmm, kalau dari namanya rasa-rasanya gak asing deh dengan nama Apik? Yap betul, ternyata Yoi Ramen masih satu family dengan Apik Group. Ini sih terbaru banget, launching pada Maret 2022, Yoi Ramen sudah berhasil membuat Baraya Majalengka berbondong-bondong datang untuk menikmati semangkuk ramen bahkan lebih. Di sini Baraya juga bisa pesan ramen dengan beberapa varian rasa kuah dan topping. Tempatnya strategis banget, loh. Dirancang dengan suasana outdoor tapi tidak perlu takut kepanasan atau kehujanan. Hidden gem di Majalengka yang viral beberapa bulan ini, wajib banget Baraya ke sini. Cek ig @yoi.by.apik untuk mendapatkan info lengkap tentang Yoi Ramen dan cara menemukan tempatnya. 


Nah, itulah empat rekomendasi tempat nge-mie di Majalengka. Baraya sudah coba yang mana, nih?

Post a Comment

0 Comments