Meriahkan HUT Ke-77 RI, Kelurahan Cicenang Gelar Bazar UMKM Dari Tiap RW


InfoMJLK.id -- Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia. Karang Taruna Kelurahan Cicenang, Kecamatan Cigasong menggelar kegiatan Jalan Santai.

Namun, ada hal menarik selain Jalan Santai, ada bazar stand UMKM dari setiap RW. Hal itu dilakukan sebagai bentuk memulihkan ekonomi warga, sesuai dengan tema HUT Ke-77 RI 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.

Demikian diungkapkan oleh Camat Cigasong Supartyningsih saat ditemui dilokasi Kelurahan Cicenang, Minggu (21/8/2022). 

Stand UMKM yang ditonjolkan, menurut Party ialah olahan-olahan dengan bahan baku yang ada di sekitar tempat warga tinggal. 

"Ini ada keripik dari daun kerseum sama sereh, enak banget," ucap Party. 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut ada pula dari perwakilan Kemenag Majalengka yang akan membantu terkait kehalalan produk umkm. Adapula perwakilan dari Dinas Perdagangan yang menjadi juri lomba produk umkm ini. 

"Disini ada perwakilan dari Kemenag dan Dinas Perdagangan. Mereka dihadirkan untuk membantu pelaku UMKM sebagai bentuk perhatian Pemkab Majalengka dalam memulihkan ekonomi," ungkapnya.

Selain itu juri yang terlibat hadir dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Cigasong dan Majalengka Mart sebagai perwakilan pelaku usaha. 

"Ada juri dari BPP Cigasong. Majalengka Mart dan Guna Asih sebagai pelaku usaha.

kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan pendampingan untuk pengemasan,pangajuan Nomor Induk Berusaha,P-IRT dan Halal," pungkas Camat Cigasong.

Post a Comment

0 Comments