Tempat Ngabuburit Paling Asik Di Majalengka, Nomor 5 Menakutkan!

 





Heyyy baraya, tidak terasa udah bulan puasa lagi yaa, untuk yang merantau tetap tegar yaaaa. 

Walaupun dua tahun terahir cukup membuat rindu kepada Majalengka tidak sepenuhnya terobati  dikarenakan pandemi yang semoga cepat teratasi.

Setidaknya esensi dari semangat puasa ini tetap sama kuatnya seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kalau kita mengenang zaman ngabuburit versi Majalengka dulu. Mungkin, baraya selalu terngiang dengan patung pasangan Mbah Geyot yang berada di alun-alun Majalengka.

Setiap sore mereka (patung) berjoged dan ditemani lantunan lagu-lagu religi menambah kekhidmatan bagi baraya Majalengka yang sedang ngabuburit.

Tapi pasangan geyot itu lama sudah tidak menghiasi alun-alun kota Majalengka. Ada yang kangen ga nihhh ?

Eits, jangan khawatir walau abah dan ibu geyot sudah tidak ada, tapi untuk ngabuburit kita bisa ke tempat lain dan mari membuat pengalaman ngabuburit yang baru. 

Bagi baraya yang tinggal di luar kota jangan lupa mampir dan ngabuburit di tempat yang asik untuk berfoto dan menunggu adzan magrib di tempat berikut :

1. Taman Sejarah Bunderan Munjul 

Di tempat ini baraya bisa menikmati indahnya monumen sejarah dan sekalian menikmati taman dirgantara, dan bisa juga sambil berburu takjil tapi awas yaaaaa jangan tergoda untuk batal puasanya hahaha.


2. Taman GGM 

Satu lagi nih tempat asik untuk ngabuburit sambil menikmati pemandangan GGM dari Skywalk Raharja.

Oiya, disini juga tersedia jajanan untuk takjil, untuk baraya yang sudah berkeluarga, disini cocok sekali untuk tamasya keluarga dan  juga tersedia wahana bermain anak-anak, sekalian nunggu adzan anaknya bisa bermain di area Taman GGM Majalengka. Bisa juga buat ngabebenjoken anak biar puasanya sampe magrib hehehehehe.

3. Terasering Panyaweuyan 

Tempat wisata unggulan yang ada di kota angin ini sangat cocok banget bagi baraya ngabuburit. Selain sekarang ada Masjid Khoilul Ummah Raharja yang menambah kekhidmatan baraya agar tak lupa untuk beribadah.

Oiya, saat ini Panyaweuyan sedang ijo-ijonya nih. Udara yang segar membuat perut bisa menahan hawa nafsu dari godaan godin nih. Tapi inget, awas jangan sampai ketiduran di kebun bawang xixixixi

4. Jembatan Diatas Lintasan Tol Cipali Bongas 

Memang kalau berbicara tempat ngabuburit itu beragam. Contohnya bagi baraya pakaleran, menikmati lalulalang kendaraan dari atas jembatan jadi salah satu alternatif ngabuburit.

Sambil menunggu senja terbenam, jembatan ini juga cocok dan instagramable banget untuk foto selfie maupun wefie. 

5. Rumah Mantan 

Eits kalau yang ini, mengembalikan silaturahmi zaman dulu. Bisa dibilang akan mengakibatkan CLBK (Cinta Lama Belom Kelar) xixixi.

Mmmm, kira-kira ada ga ya baraya yang menikmati waktu ngabuburitnya dirumah mantan? kayanya detik waktu di jam dinding terasa lama deh :( 

Semoga pilihan tempat untuk ngabuburit ini bisa jadi rekomendasi baraya dan keluarga juga si doi termasuk sang mantan kekasih xixixi.

Pesan dari tim InfoMJLK cukup satu, semoga kita bisa terus menjaga nama baik Majalengka dalam hal apapun selama bulan puasa ini.

Post a Comment

0 Comments