Lima Referensi Menu Takjil yang Menyegarkan dan Kekinian (Nomor 3 Bahan Pokoknya Ada di Majalengka)

 


InfoMJLK.id -- Bulan Ramadan sudah memasuki hari ketiga baraya, banyak sekali yang harus dipersiapkan oleh Baraya muslim untuk menjalani puasa selama satu bulan penuh. Seperti vitamin, perlengkapan ibadah solat tarawih, dan tentunya takjil.


Yaps. Menu makanan atau minuman yang disiapkan untuk berbuka puasa sangatlah beragam. Biasanya Baraya akan merasa bosan dengan menu takjil yang itu lagi-itu lagi. Nah, berikut adalah lima referensi menu takjil yang bisa menghilangkan dahaga dan inovatif banget. Yuk, simak!


1. Puding Kurma

Siapa sih yang gak suka puding? Sepertinya semua orang menyukai makanan manis ini. Puding kurma bisa menjadi referensi menu takjil yang menyegarkan sekaligus menyehatkan. Karena perpaduan puding dengan topping buah kurma yang kaya akan manfaat. Dan pastinya, berbuka dengan buah kurma itu termasuk sunnah Nabi. 


2. Es Teler

Aduh!!! Menu takjil yang satu ini dijamin bisa menghilangkan dahaga. Campuran buah alpukat, nangka, kelapa, dan sirup manisnya bikin tenggorokan jadi nyaman. Rasa haus setelah berpuasa seharian langsung hilang. Segar dan banyak manfaat dari buah-buahannya.


3. Mango Sticky Rice

Menu takjil yang satu ini memang sudah viral sejak beberapa waktu lalu. Tidak ada salahnya kalau dicoba untuk jadi menu takjil, kan? Hidangan buah mangga yang dipotong kecil-kecil dan satu mangkuk beras ketan yang disiram campuran santan dan gula, asli bikin seger deh. Apalagi Majalengka terkenal dengan penghasil buah mangga. Wajin banget Baraya coba menu ini.


4. Es Jeruk Yoghurt

Bulan puasa memang butuh asupan vitamin C yang cukup. Nah, Baraya bisa mendapatkannya dari buah jeruk yang diperas kemudian dicampur dengan yoghurt. Selain warnanya yang mencolok, rasanya manis asam, serta kaya akan manfaat. Segeerrr!!


5. Es Pisang Ijo

Biasanya Baraya menemukan menu takjil ini sebagai jajanan. Tapi, perlu Baraya ketahui, makanan yang berasal dari Makassar ini cocok juga dijadikan sebagai menu takjil, loh! Makanan yang terbuat dari bahan utama pisang ini memiliki manfaat dan terbukti menyegarkan. Apalagi rasanya yang manis bisa menjadi penawar haus saat puasa. 


Nah, itulah lima referensi menu takjil yang dijamin menyegarkan dan banyak manfaat. Baraya mau coba yang mana, nih?

Post a Comment

0 Comments