Empat Kreasi Jelly Ide Takjil yang Anti Mainstream (Wajib Banget Dicoba)



InfoMJLK -- Sepuluh hari Ramadhan awal sudah terlewati. Saatnya memasuki sepuluh hari Ramadhan tengah. Keluhan, "Masak apa lagi ya?" sudah mulai berkumandang di setiap dapur Baraya. Pertanda bahwa perlu adanya rekomendasi ide buka puasa.


Nah, untuk menambah semangat puasa, Baraya harus coba jelly deh. Yap. Jelly atau agar-agar yang biasa dimakan tanpa tambahan apapun, ternyata bisa dikreasikan dengan bahan lainnya loh. Yuk intip!


1. Jelly Sirup

Kalau Baraya sudah membuat jelly dalam cetakan, sebaiknya Baraya potong-potong jelly itu menjadi potongan dadu kecil. Kemudian tambahkan air sirup favorit dan es batu. Dijamin sueger puol deh ah!


2. Jelly Yoghurt Nata De Coco

Dari namanya saja kita sudah bisa tahu, ide takjil ini akan terasa manis asam segar. Baraya bisa campurkan air sirup favorit dengan yoghurt. Kemudian tambahkan potongan jelly dan nata de coco. Nikmat banget!


3. Jelly Susu

Kalau tadi jelly ditambah air sirup dan yoghurt, nah sekarang Baraya bisa campurkan potongan jelly dengan air susu favorit. Bisa susu cair, kental manis, susu bubuk diseduh dulu juga boleh. Kalau Baraya suka manis, boleh ditambahkan gula juga yaa.


4. Jelly Es Potong

Duh, kalau ini sih anti mainstream banget. Makan jelly tapi berbentuk es krim? Bisa dong! Baraya bisa masukkan potongan jelly ke dalam cetakan es krim, kemudian tambahkan susu atau yoghurt. Jangan lupa simpan dulu di freezer yaa. Segerrr dan ada kenyal-kenyalnya gitu.


Nah, itulah ide kreasi jelly untuk hidangan takjil. Bagaimana Baraya? Tertarik mencoba membuatnya?

Post a Comment

0 Comments