UPDATE Terkini Kasus Covid-19 di Majalengka, Hampir 100 Pasien Dinyatakan Sembuh






InfoMJLK.Id — Beriringan dengan penerapan PPKM di Majalengka, jumlah pasien Covid-19  yang sembuh pun bertambah 96 orang berdasarkan data pada Rabu (4/8/2021). Hal itu dikatakan Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Majalengka, Agus Susanto.


Sehingga, akumulasi warga yang sembuh mencapai 9.168 jiwa atau 87 persen dari total kasus positif.


"Meski tingkat kesembuhan cukup tinggi tapi protokol kesehatan harus terus diterapkan secara ketat," ujar Agus, Rabu (4/8/2021).


Apalagi, Satgas Penanganan Covid-19 Majalengka masih mencatat penambahan 29 kasus positif Covid-19 sehingga akumulasi warga Majalengka yang positif terjangkit virus tersebut mencapai 10.630 orang.


Selanjutnya, berdasarkan data satgas juga, warga yang positif dan masih menjalani perawatan sebanyak 669 orang atau sebanyak 10 persen dari total kasus positif.


"Dari seluruh kasus Covid-19 yang ada juga tercatat sebanyak 710 orang di kami ini meninggal dunia seusai terjadi penambahan tiga kasus warga meninggal," ucapnya.


Data tersebut berhasil dihimpun dari seluruh wilayah di Majalengka mencakup 26 kecamatan.


Bertambahnya kasus Covid-19 tersebut, juga bentuk keberhasilan tim kesehatan dalam melakukan penelusuran kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif.


"Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19, pemerintah daerah melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus," jelas dia.


Agus menambahkan, Pemerintah Kabupaten Majalengka khususnya Dinas Kesehatan pun mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya meminimalkan potensi dan mencegah mata rantai penyebaran Covid-19 yang tak kunjung usai.


Sumber: TribunJabar.Id 

Post a Comment

0 Comments