Satpol PP Majalengka Bagikan Ratusan Sembako Plus Daging Kurban Secara Door to Door





InfoMJLK.Id — Ratusan paket sembako dan daging kurban disebar oleh anggota Satpol PP Majalengka untuk warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di lingkungan Kelurahan Cicenang, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. 


Bantuan itu disalurkan langsung oleh aparat kepada masyarakat secara door to door.

Kasat Pol PP Majalengka, Toto Prihatno mengatakan, seluruh bantuan itu berasal dari urunan para pejabat internal dari Satpol PP.


Mereka berinisiatif untuk membantu para warga yang terdampak di masa pandemi Covid-19, khususnya di sekitar perkantoran yang berada di Jalan Raya Jatiwangi-Cigasong tersebut.


"Ini idenya dari para pejabat struktural Satpol PP dan para anggotanya. Apalagi ini momen yang indah yakni Hari Raya Idul Adha yang mana mensinergikan sedikit rezekinya untuk membantu sesama," ujar Toto selepas kegiatan, Jumat (23/7/2021).


Toto menyebut, ada 100 lebih sembako dan daging kurban hasil dara para anggotanya yang dibagikan ke masyarakat.


Dalam suasana gerimis, para anggota Satpol PP bergotong royong dan silih berganti membawa paket sembako tersebut dengan langsung mendatangi para tukang becak, tukang ojek maupun warga yang sakit.


"Kami juga mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa di masa pandemi Covid-19 seperti ini, terus perketat prokes dan juga melaksanakan semua aturan yang ditentukan selama PPKM Darurat," ucap Toto.


Toto menyampaikan, kegiatan ini juga sebagai bentuk mengubah stigma masyarakat bahwa Satpol PP juga bisa secara humanis membantu masyarakat.


Tidak melulu, kontra dengan masyarakat terkait penegakan yang dilakukan selama ini.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut tidak hanya di momen tertentu. Alhamdulilah, respons dari masyarakat sendiri baik, bisa membuat bahagia," kata Toto.


Sumber : TribunJabar.Id 


Post a Comment

0 Comments