Telah Berusia Ratusan Tahun, Majalengka Tengah Menata Menuju Daerah yang Lebih Dikenal






InfoMJLK.Id — Cerita ini terilhami dari beberapa baraya Majalengka yang kerap kali mencurahkan kerinduannya di kolom komentar kami. Tak banyak dari mereka yang selalu menaburkan kerinduan dengan frasa pilu semacam “Duhh sono kieu jadi hayang mudik”.


Kini Kabupaten Majalengka sedang berbahagia, bertemu dengan hari jadi yang ke-531. Bukan waktu yang sebentar untuk kabupaten dengan julukan “kota angin” dalam menata peradaban yang lebih sejahtera bagi masyarakatnya. 


Berbagai macam pembangunan terus dilakukan oleh pemerintah. Kebermanfaatannya memang belum sepenuhnya terasa. Namun, ini akan jadi awal peradaban itu dimulai. 


Tata kota dan pemeliharaan wisata lokal menjadi ujung tombak dalam mengenalkan Majalengka. Apalagi, sumbangan keindahan alam yang diberikan menjadi kepingan emas dalam proses menata setiap sudut daerahnya. 


Awal tahun ini menjadi titik balik Majalengka dikenal “lebih dikenal” oleh masyarakat Jawa Barat bahkan Indonesia. Ikon alun-alun yang baru saja di revitalisasi jadi salah satu penyulutnya. 


Beberapa pemberitaan pun hadir di televisi nasional, bahkan sempat viral di media sosial. Walau memang viralnya berkonotasi “negatif”. Tak apa, itu menjadi bonus keberhasilan mengenalkan Majalengka. 


Usman, seorang pengelola wisata mengatakan, setelah daerah kita terkenal, maka banyak wisatawan yang datang, dan membeli berbagai macam oleh-oleh.


“Bagus sih viralnya, mudah-mudahan mah tiasa (bisa) ngabantosan (membantu) pendapatan ekonomi masyarakat di desa,” ucapnya.


Mungkin doa dan harapan Usman, sama dengan semua baraya Majalengka. Selain dikenal, beberapa sudut daerah di Majalengka jua bisa mendapatkan imbasnya, kehidupan masyarakat pun akan lebih sejahtera.


Itu semua bisa tercapai, asalkan kita, semua elemen masyarakat dapat bahu membahu menjadikan Majalengka sebagai daerah yang memberikan kebermanfaatan.


Untaian cerita dan harapan ini terukir begitu dalam, dibenak semua pemuda Majalengka. Suatu saat ini, kita semua bersama-sama mengambil tabungan “atas terkenalnya Majalengka”.


Selamat hari jadi Majalengka, bawa kepingan sayap BIJB menjulang tinggi ke seantero jagat raya! 






Post a Comment

0 Comments